Home / PMD / Macapat bocah bocah gawe trenyuh

Macapat bocah bocah gawe trenyuh

Temon, Kabarno.com – Agenda rutin Macapat yang di gelar Dinas Kedayaan Kabupaten Kulon Progo bersama Penggiat Seni Macapat ” Memetri” di Pelataran Komplek Makam Girigondo, Kaligintung, Temon, Kulon Progo penampilannya mengetuk hati gawe trenyuh, ucap Y. Suyanto Spd Ketua Memetri kepada Kabarno.com Jum’at malam 11 Oktober 2019.

” Menangis rasanya melihat mendengar alunan suara anak anak dari Samigaluh, ternyata di jaman Now masih ada anak anak yang ngleluri Seni Macapat.”

Ma Yanto yang juga Komisioner KPID DIY menambahkan rasa trenyuhnya tidak dapat digambarkan sewaktu dimulai Macapat rutin, saat itu dan penampilan sebelumnya baru bisa dirasakan olah vokalnya sangat bisa dirasakan dengan tembang tembang yang mereka bawakan.

Sementara Mujiyanto Spd Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Samigaluh yang juga sebagai pembina Macapat Saloko Joyo mengatakan anak anak didiknya secara rutin diberi pelajaran ekstra macapat dan menerapkan program pendidikan karakter.

Terkait anak anak tampil dengan bagus itu berkat kerjasama dari guru dan wali murid, hal ini dilakukan karena kebutuhan bersama untuk melestarika budaya jawa khususnya macapat. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Pak Tentara blusukan ing sawah Jatisarono, Nanggulan

Nanggulan, Kabarno.com – Kang Mulyono, salah satu petani anggota Kelompok Tani Ngudi Makmur, Jatisarono, Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *