Home / PMD / Longsor di Samigaluh menimpa Kandang Kambing dan rumah, TNI dan POLRI siaga bencana

Longsor di Samigaluh menimpa Kandang Kambing dan rumah, TNI dan POLRI siaga bencana

Samigaluh, Kabarno.com – Hujan deras dari siang terjadi pada Kamis,17 Desember 2020 mengakibatkan terjadinya tanah longsor. Tebing setinggi 6 meter dengan panjang 12 meter longsor menimpa kandang kambing.

“Ya terjadi pada tengah malam Jum’at,18 Desember 2020 sekitar pukul 01.00 wib, longsoran menimpa kandang dan dinding rumah,” dikatakan Senen Haryanto pemilik kandang dan rumah Jum’at,18 Desember 2020.

Tadi malam tebing setinggi 6 meter longsor dan menimpa kandang kambing juga tembok, saat itu terdengar suara gemuruh, setelah dicek keluar rumah mendapati tebing yang berada disisi sebelah kanan rumah longsor menimpa sebagian rumah dan kandang kambing.

Kapolsek Samigaluh AKP Heru Meiyanto selaku Satgas Kampung Tangguh Nusantar Menoreh Report System Kulo Siaga melalui Babinsa Bhabibkamtibmas membenarkan pada Jum’at,18 Desember 2020 telah terjadi tanah longsor dan menimpa kandang kambing serta tembok rumah milik Senen Haryanto warga Jarakan, Kalurahan Kebonharjo, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo.

Akibat kejadian ini pemilik kandang kambing dan rumah Senen Haryanto mengalami kerugian kurang lebih diperkirakan mencapai 5 juta rupiah, dan tidak ada korban jiwa.

Terlibat pengkondisian tanah longsor Jajaran Polsek dan Koramil Samigaluh, TRC BPBD Kulon Progo, Relawan setempat dan warga masyarakat. Dalam pengkondisian petugas maupun warga masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan.(asw,ayu,yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Ratusan Warga Yogyakarta Terima Vaksin Dosis 2 Dari Jasa Raharja Bersama RSPAU dr Harjolukito

Yogyakarta, Kabarno.com – Untuk mensukseskan pelaksanaan vaksin PT Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta bersama Dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *