Home / PMD / Longsor di Kokap Jebol Tembok Warga

Longsor di Kokap Jebol Tembok Warga

Hujan yang terjadi selama satu hari tidak ada henti hentinya pada hari Minggu, 17 Maret 2019 mengakibatkan longsor di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulin Progo, sekitar pukul 20.00 wib, diinformasikan Kapolsek Kokap, AKP Satrio Arif Wibowo kepada Kabarno.com Senin, 18 Maret 2019.

” Longsor terjadi di sejumlah titik seperti di Pedukuhan Sungapan I, Desa Hargotirto, dan Pedukuhan Suko, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap.”

Di Pedukuhan Sungapan I Desa Hargotirto, longsor saat hujan deras mengakibatkan Tebing setinggi 15 meter lebar 30 meter dan longsoran mengenai rumah Ngadimin, 60 tahun, tembok dan pilar rumah jebol material longsor masuk rumah, meskipun tidak ada korban, Ngatimin menderita kerugian kurang lebih Rp. 90.000.000,- ( sembilan puluh juta rupiah ).

Sementara longsor yang terjadi di Pedukuhan Suko, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, tebing setinggi 5 meter samping rumah longsor dan menimpa tembok samping rumah tidak ada korban jiwa maupun materi.

Pada Senin, 18 Maret 2019 POLRI, TNI, Relawan dan warga masyarakat membersihkan lumpur longsoran dengan bergotong royong, Satrio berharap apa bila terjadi hujan dan.angin agar warga selalu waspada dann berhati hati, bantuan berupa logistik untuk gotong royong dari BPBD Kabupaten Kulon Progo pagi tadi telah dikirim melalui Kampung Siaga Bencana  setempat. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

EP alias Kodok warga Sendangsari Pengasih nyolong mas masan ing Samigaluh di cekel Polsisi

Samigaluh, Kabarno.com – Pencurian terjadi di wilayah hukum Polsek Samigaluh pada Senin, 30 November 2020 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *