Home / PMD / LINMAS Desa Margosari Dilatih Beladiri Praktis

LINMAS Desa Margosari Dilatih Beladiri Praktis

Petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Margosari, Kecamatan Pengasih, Kulon Progo, menggelar latihan. Tadi siang, Rabu, 21 November 2018 mendapat pelatihan untuk menyelamatkan diri sendiri dalam bertugas.

Menurut Bripka Sunu Prastyojati, Bhabinkamtibmas Desa Margosari Pengasih, Linmas perlu mengetahui dasar-dasar beladiri. “Untuk mengemban tugas sebagai Linmas, memang perlu adanya latihan atau pembinaan yang praktis praktis, karena sebagai pelayan masyarakat besar kecil harus bertanggung jawab di mana mereka ditugaskan,” jelasnya.

Sunu yang juga anggota Kepolisian Sektor Pengasih menambahkan, Petugas Perlindungan Masyarakat Desa Margosari Pengasih yang jumlahnya puluhan tersebut dilatih untuk kesiap-siagaan dalam menjalani tugas tugas yang diemban.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Tawangsari,  Aipda Arif Wiyono SH sebagai pemateri mengatakan Linmas Desa memang perlu bekal untuk menghadapi tugas. Untuk materi yang diberikan kepada puluhan Linmas antara lain  Kamtibmas, Baris-berbaris, Pelatihan pengaturan lalulintas, Bela diri praktis. (yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *