Home / PMD / Lansia, Pelajar Terima Vaksin Dari Kejaksaan dan BUMD Kulon Progo

Lansia, Pelajar Terima Vaksin Dari Kejaksaan dan BUMD Kulon Progo

Pengasih, Kabarno.com – Lansia, Pelajar dan Masyarkata Umum pada Minggu, 26 September 2021 mengikuti vaksinasi yang digelar oleh Kejaksaan Negeri Kulon Progo bersama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kulon Progo melaksanakan vaksinasi Covid-19 berlangsung di Taman Budaya Kulon Progo (TBK) dengan target 2.000 sasaran baik vaksin dosis pertama maupun kedua.

“Kami Kejaksaan Kulon Progo bersama dengan BUMD di Kulon Progo, dan Klinik Pengasih Husada menggelar vaksinasi Covid-19, vaksinasi ini bukan hanya tuga TNI Polri akan tetapi tugas masyarakat juga,” kata Kepela Kejaksaan Negeri Kulon Progo Kristanti Yuni Purnawanti, Minggu, 26 September 2021.

Pelaksanaan Vaksinasi ini menggunakan vaksin jenis sinovac untuk dosis pertama dan kedua. Vaksinasi tahap kedua juga dilakukan untuk vaksin Astra Zenecca. Vaksinasi ini melibatkan PT SAK, PDAM, Perumda BPT Bank Kulonprogo dan didukung BKKBN dan Kantor Kesehatan pelabuhan serta Klinik Pengasih Husada.

“Vaksinasi ini menjadi salah satu dukungan kepada pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi, agar ad aperlindungan diri kepada masyarakat. Harapannya akan tercapai kekebalan komunal (Herd Immunity) di masyarakat sehingga bisa beraktivitas normal kembali,” katanya

Sementara Bupati Kulon Progo Sutedjo mengatakan, capaian vaksinasi di Kulon Progo untuk dosis pertama sudah 71,48 persen. Sedangkan untuk dosis kedua sudah di atas 40 persen. Pemkab Kulon Progo menargetkan pada akhir Septemebr ini sudah bisa melaksanakan vaksinasi hingga 75 persen.

“Kalau target nasional itu hanya 70 persen dan itu sudah tercapai. Kita akan mengejar target kabupaten 75 persen pada akhir bulan nanti,” katanya.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Balita Warga Siliran Karangsewu Galur Tewas Kecemplung Tambak Udang

Galur, Kabarno.com – Warga Karangsewu Galur Kulon Progo pada Jum’at, 22 Oktober 2021 digegerkan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *