Home / PMD / Langganan Pulsaku mung Rp. 20.000

Langganan Pulsaku mung Rp. 20.000

Demi mengejar  kemandirian teknologi informasi, Pemkab Kulonprogo melakukan soft launching PulsaKu di Ruang Sermo Kompleks Pemda Kulon Progo, Rabu, 27 Maret 2019.

Desa Hargotirto dan Hargowilis, Kecamatan Kokap, dipilih sebagai pilot project PulsaKu untuk diaplikasikan.

Soft launching tersebut dihadiri Wakil Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo., Kepala Dinas Kominfo Kulon Progo Drs. Rudiyatno, MM., Konsultan PulsaKu, Ferdinan Karl, perwakilan SKPD, unsur Muspika Kecamatan Kokap serta Kepala desa Hargotirto dan Hargowilis.

Pada kesempatan itu, Bupati Kulon Progo dr.Hasto Wardoyo, Sp. OG (K) menyampaikan bahwa yang terpenting adalah prinsip kemandirian tidak boleh berhenti. Program Bela Beli Kulon Progo harus terus digelorakan. Pemkab tidak menutup peluang bagi pihak luar dengan syarat untuk kepentingan masyarakat Kulon Progo, tidak ujung – ujungnya kapitalisme.

“Pulsa adalah kebutuhan pokok urutan ke empat saat ini di Kulon Progo. Belanja pulsa masyarakat di Kulonprogo rata-rata Rp 800 juta per desa, untuk desa terpencil. Lebih baik jika pulsa masuk ke BUMDes jadi peredaran uang hanya di Kulon Progo dan kembali untuk Kulon Progo,” kata Hasto

Bupati  menambahkan, untuk mengakses PulsaKu cukup dengan Rp 20 ribu per bulan sudah dapat paket unlimited data. Harapannya dengan kemandirian komunikasi ini, dapat menjebatani lahirnya start up lainnya di Kulon Progo.

Konsultan PulsaKu, Ferdinan Karl menjelaskan, terobosoan baru ini pertama kali dilakukan di Kulon Progo bahkan di Indonesia. Desa Hargowilis dan Hargotirto menjadi pilot project sehingga terdapat dua BTS yang terpasang.

PulsaKu bisa lebih murah di banding operator lain, karena pada prinsipnya tetap membeli bendwit, hanya kemudian diatur dalam lalu lintas sendiri penggunannya. Semua akan dipantau melelalu trafick centrenya Kominfo. Pelanggan yang jauh dari BTS dan ingin menggunakan, signalnya juga sudah sampai bawah, dan hanya perlu membeli recivernya saja.

Kepala Dinas Kominfo Kulon Progo Rudiyatno menambahkan,  dalam pelaksanaannya semoga  memperoleh dukungan. Rudi  juga berharap, masyarakat dapat menginformasikan  lebih luas tentang keberadaan pulsaKu.

Banyak manfaat yang diperoleh, salah satunya,  dari segi harga sangat murah, sehingga akses informasi lebih mudah ke masyarakat.

Program ini, tambahnya, akan mempercepat tercapainya target smart citi yang salah satu tujuannya adalah layanan yang lebih baik. Dan layanan yang lebih lebih baik bisa ditopang oleh fasilitas internet yang baik.  Ini yang mantinya,  akan memberikan kesejahteraan yang lebih baik kepada masyarakat. (yah)

About yadi haryadi

Check Also

Pak Tentara blusukan ing sawah Jatisarono, Nanggulan

Nanggulan, Kabarno.com – Kang Mulyono, salah satu petani anggota Kelompok Tani Ngudi Makmur, Jatisarono, Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *