Home / PMD / Lahan seluas 1hektare di Kulwaru Wates Kobong

Lahan seluas 1hektare di Kulwaru Wates Kobong

Wates, Kabarno.com – Kejadian kebakaran lahan seluas 1hektare milik Mbah Madirun ( Alm ), warga Kanoman, Kulwaru, Watew Kulon Progo, pada hari Kamis, 19 September 2019, sekitar pukul pukul 19.00 wib , tepatnya sebelah timur Makam Kedundang Kulwaru Wates, dikatakan Sertu Hariyanto Babinsa Desa Kulwaru kepada Kabarno.com di lokasi kebakaran.

” Lahan seluas 1 hektare ini milik Mbah Madirun ( Alm ) di duga ODGJ yang membakar sampah di lahan tersebut, sehingga api merembet hingga puluhan meter dilahan kosong tersebut.”

Diduga ODGJ membakar pada sore hari, karena banyak warga yang melihat sore tadi ada ODGJ yang mondar madir di sekitar lahan yang kebakar, dengan kejadian kebakaran puluhan warga siaga di sebelah selatan lahan yang kebakar dan berusaha dengan alat seadanya memadamkan api untuk mengantisipasi api tidak merembet ke pemukiman.

Terlibat memadamkan api yang membakar lahan di Pedukuhan Kanoman, Desa Kulwaru, Kecamatan Wates tepatnya sebelah timur Makam Kedundang Desa Kulwaru, Kecamatan Wates, Jajaran Koramil dan Polsek Wates Damkar Kulon Progo, TRC BPBD, Relawan PMI, TAGANA, dan warga masyarakat. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Puluhan awak angkutan umum dan wisata di Sleman ikuti Diklat

Sleman, Kabarno.com – Setidaknya ada puluhan awak angkutan umum di Kabupaten Sleman pada Senin, 19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *