Home / PMD / KWT MELATI Pereng Sendangsari kekurangan bahan baku

KWT MELATI Pereng Sendangsari kekurangan bahan baku

Pengasih, Kabarno.com – Kelompok Wanita Tani MELATI yang memproduksi makanan dari umbi umbian hingga saat ini berjalan dengan lancar, berkat bimbingan dari Dinas Perdagangan Kabupaten Kulon Progo, kata Ketua KWT MELATI, Yuliana kepada Kabarno.com Kamis, 5 Desember 2019.

” KWT. MELATI memproduksi aneka olahan seperti, tepung garut, tepung singkong, emping garut, emping pisang yang semuanya bahan dari umbi umbian, berjalan lancar.”

Yuliana menambahkan KWT MELATI berdiri semenjak 2010 dan beranggotakan 30 orang semuanya memiliki tugas masing masing baik untuk mencari bahan baku, mengelupas bahan serta menjemur dan memasak.

Hasil olahan dari KWT MELATI telah dipasarkan di swalayan Kulon Progo hingga luar Kulon Progo seperti Purworejo, Yogyakarta, dan Magelang bahkan sampai ke Jakarta maupun luar negeri.

Kepala Bidang Perindustrian, Dinas Perdagangan Kulon Progo, Dewantoro mengatakan bahwa kegiatan dari KWT Melati Pedukuhan Pereng ini bisa memberi nilai tambah terhadap perekonomian warga. Pihaknya berprinsip bahwa bahan baku lokal yang tumbuh di sekitar rumah warga seharusnya memang bisa menjadi sumber nilai ekonomi yang mencukupi kesejahteraan masyarakat. Pihaknya mencoba memfasilitasi dengan pelatihan peningkatan kualitas produk dan proses produksinya. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Bocah keli ing Progo ketemu ing Pandak Bantul

Pandak, Kabarno.com – Rabu, 22 Januari 2020, sekitar pukul 05.20 wib, warga Ngabean, Triharjo, Pandak, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *