Home / PMD / Kulon Progo akan Punya Stasiun Meteorologi

Kulon Progo akan Punya Stasiun Meteorologi

UPT Stasiun Meteorologi disiapkan di komplek Bandara untuk membangun Stasiun Meteorologi. Ini untuk mendukung keberadaan Bandara Baru New Yogyakarta International Airport  di Temon Kulon Progo.

Untuk proses data pendukung pembangunan UPT saat ini sedang dilakukan koordinasi antara BMKG dan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Kepala Stasiun Geofisika Kelas I Yogyakarta Dr.I Nyoman Sukanta,SSi,MT dan pendamping kemarin siang Senin 27 Agustus 2018  langsung bertemu dengan Bupati Kulon Progo  untuk membahas permohonan rekomendasi.

Permohonan rekomendasi Pembentukan Stasiun Meteorologi yang akan di bangun di Kulon Progo sebagai tindaklanjut surat dari Kepala Pusat Meteorologi Penerbangan perihal Permohonan rekomendasi Pemerintah dan pemerintah daerah setempat bahwa adanya pembentukan Unit Pelaksana Teknis (UPT) baru untuk Pusat Meteorologi Penerbangan BMKG yaitu Stasiun Meteorologi Kulon Progo di Kulon Progo.

“Untuk proses usulan UPT baru diperlukan surat rekomendasi Pemerintah Daerah,” jelas Kepala Stasiun Geofisika Kelas I Yogyakarta Dr.I Nyoman Sukanta,SSi,MT di Ruang Kerja Bupati Kulon Progo, tadi siang.

Hasto  menyambut baik dengan pertemuan ini, dan menyampaikan memang harus dengan cepat, sebab waktu yang tidak banyak.

“Termasuk Imigrasi, karantina, BMKG, ikutan dari adanya pembangunan bandara. Terimakasih sudah mendukung kompleksitas bandara, sehingga dapat melengkapi. Surat akan kita percepat,” kata Bupati Kulon Progo.

Bupati menjelaskan, akan segera memberikan ijin rekomendasi untuk  UPT sesuai dengan peruntukan, dengan ketentuan yang ada, dan mendapat persetujuan dari yang berwenang adalah Angkasa Pura I. (yad)

About redaksi

Check Also

Impian Warga Pringapus Giripurwo Akan Segera Terwujud

Girimulyo, Kabarno.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2020, Kodim 0731/Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *