KPPD Sleman & Jasa Raharja Lakukan Pendataan di Kalurahan Sendangtirto, Berbah, Sleman

oleh -2 Dilihat
oleh

Sleman, KABARBO – PT Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta melalui Petugas Jasa Raharja Samsat Sleman, M. Fauzi Zamzam bersama Kasie Pembukuan & Penagihan Ekho Adhi Wahyu Heryanjaya, SH. Bersilaturahmi di Kantor Kalurahan Sendangtirto, Kapanewon Berbah Kabupaten Sleman, Senin, 26 Februari 2024.

Silaturahmi kepada bagian pendataan kendaraan di wilayah Kalurahan Sendangtirto Sleman juga membahas proses pelayanan bidang kesamsatan bagi Wajib Pajak, mengenai kewajiban masyarakat pemilik kendaraan bermotor untuk tertib dalam membayar pajak
kendaraan bermotor, SWDKLLJ, dan proses registrasi kendaraan, serta sosialisasi mengenai proses pengajuan santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas yang cukup tinggi di wilayah Kalurahan tersebut.

Dari kegiatan ini, diharapkan,  masyarakat di wilayah Kalurahan Sendangtirto dapat menjadi Kalurahan yang semakin memiliki kesadaran berlalu lintas secara tertib, aman, dan memiliki tingkat kepatuhan yang tinggi terhadap proses registrasi kendaraan maupun pembayaran pajak dan SWDKLLJ.

Sementara itu Lurah Kalurahan Sendangtirto Bapak Amir Junawan bersama staff bagian pendataan kendaraan menyambut baik kehadiran Jasa Raharja dan KPPD Sleman.

Semoga sinergi Jasa Raharja dan KPPD Sleman dengan Kalurahan dapat menginspirasi instansi atau BUMN lain, yaitu mendapatkan informasi yang akurat mengenai Jasa Raharja maupun giat kesamsatan secara umum, sehingga dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat khususnya di tingkat paling bawah, padukuhan bahkan RT, dalam memberikan pelayanan prima, mudah, cepat dan istimewa.

“Warga kami pernah mendapatkan manfaat dari Jasa Raharja, terutama karena wilayah kami merupakan wilayah yang masih sering terjadi kecelakaan, dan kami berharap warga Kalurahan Sendangtirto Kecamatan Berbah Sleman dapat lebih meningkatkan kedisiplinannya dalam berkendara, terutama bagi warga yang masih dibawah umur, yang seringkali kami dapati sudah mempergunakan kendaraan bermotor untuk ke sekolah kami berharap orang tuanya juga dapat memberikan  pengarahan mengenai keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas, terutama agar disiplin dalam penggunaan helm. selanjutnya kami juga menghimbau bagi masyarakat adanya hak tentunya ada kewajiban, hal ini sejalan dengan pelayanan jasa raharja yang luar biasa dan harus diikuti dengan tertib membayar pajak kendaraan bermotor,” ungkap Amir.

Himbauan juga diaampaikan Jasa Raharja “Pada kesempatan ini kami menghimbau kepada warga wilayah Sendangtirto agar memberikan informasi terkait status kepemilikan kendaraan yang dimiliki, agar mempermudah tim pendata dari Kalurahan Sendangtirto yang akan mendata door to door ke rumah warga,” ujar Ekho Kasie Pembukuan & Penagihan KPPD Sleman.(hir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.