Home / KANGBARNO / KPDJ & Tim Sahabat Ngopi ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Slipi
KPDJ & Tim Sahabat Ngopi bertemu Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Slipi.

KPDJ & Tim Sahabat Ngopi ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Slipi

Senin siang  27 Juli 2020, jalanan di kota Jakarta lengang.  Di hari pertama pekan keempat bulan Juli itu, agak tumben, tidak ada kesibukan yang padat.  Jadilah, tim wongpitu yang menggagas Sahabat Ngopi, bersama KPDJ bisa sangat cepat sampai ke Slipi, Jakarta Barat.

Duta perantau Kulon Progo yang menggagas Sahabat Ngopi ini, dipimpin oleh Mbah Yatno Alimonsa yang merupakan sesepuh komunitas Kulon Progo Di Jabodetabek (KPDJ). Lalu, ada Heri Rudi Atmoko, yang tak lain adalah Wabup KPDJ. Dari KPDJ ada pula Mas Nino yang selalu bersemangat. Sementara, Sutrisno Yulianto dan Irwan, melengkapi tim ini.

BACA JUGA: http://www.kabarno.com/sahabat-ngopi-merekatkan-kekancan-sesama-wong-kulon-progo/

Ditambah Mbah Yatno dan Heri Rudi, Sutrisno dan Irwan, adalah inisator Komunitas Sahabat Ngopi. Tiga penggagas lain, Mad Rais, Nursamsir, dan Sutomo, berhalangan hadir karena kesibukan.

Di Gedung Dipo Business Center Jalan Jenderal Gatot Subroto, sudah menunggu Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Slipi. Pak Suhedi yang asli Wonosari, Gunung Kidul, menyabut ramah. Lalu, cerita tentang Jogja, Gunung Kidul, dan Kulon Progo mengalir.

Pak Suhedi ditemani oleh Pak Rafik, yang pernah memimpin BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solo, Jawa Tengah. Jadilah, suasana langsung mencair, karena Pak Rafik juga tahu banyak hal tentang Kulon Progo.

Setelah menikmati kudapan dan secangkir kopi hitam, Pak Hedi mulai serius, membahas rencana kerjasama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Slipi dengan KPDJ.  “Kerjasama ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anggota KPDJ yang jumlahnya cukup banyak,” tegas Suhedi yang belum genap satu tahun memimpin Cabang Slipi, setelah ditarik dari Cabang Bandung.

Sinergi KPDJ dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Slipi, tambah Mbah Yatno, sangat menarik. Terutama yang menyangkut perlindungan bagi teman-teman KPDJ yang bekerja informal. “Ada program menarik yang bisa dikerjasamakan dengan KPDJ. Sudah pasti sangat bermanfaat,” jelas Alimonsa.

Diskusi menarik dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Slipi, seperti berjalan begitu saja, hingga selepas Ashar. Pertemuan dalam proses penjajakan kerjasama itu, akan dilanjutkan dengan pertemuan-pertemuan berikutnya, untuk membahas detail kerjasama.

Berlima, setelah pertemuan dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Slipi yang membawa kabar gembira, saatnya menikmati kopi sore.  Tentu, namanya ngopi, sudah pasti sambil diskusi ngomongin inspirasi.

“Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Slipi ini, bisa menjadi pilot project yang menarik. Bisa terus berkembang dalam bentuk kerjasama yang lain,” kata Irwan, Founder Kabarno.com dan Koranpelita.com tentang hasil diskusi dengan timya Pak Suhedi.

BACA: http://www.kabarno.com/wau-dalu-warga-kulon-progo-ngopi-ngagem-zoom/

Semangat menyambut kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan juga terlihat pada Mbah Ali, Heri Rudi, dan Mas Nino. Tiga tokoh senior KPDJ itu, optimis bisa membangun sinergi yang saling menguntungkan.

Sutrisno Yulianto yang pernah menjadi bankir, melihat ada peluang besar yang bisa ditangkap KPDJ dengan kerjasama ini. “Saya kira ini sangat strategis buat KPDJ yang dikenal memiliki jumlah anggota sangat banyak,” ungkapnya.(pitu)

About redaksi

Check Also

Sahabat Ngopi Merekatkan Kekancan Sesama Wong Kulon Progo

Gelaran Ngopi atau Ngobrolin Inspirasi akhir pekan kemarin, mendapat banyak sambutan positif dari warga Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *