Home / KANGBARNO / KPDJ Korwil Karawang Peduli Anggotanya yang Sakit

KPDJ Korwil Karawang Peduli Anggotanya yang Sakit

Bhakti Sosial (Baksos) seolah menjadi nafas bagi organisasi Kulon Progo di Jabodetabek (KPDJ). Nyaris setiap saat dilakukan baksos atau santunan kepada mereka yang sedang dalam kesulitan. Terutama anggota yang sedang sangat membutuhkan uluran tangan.

Setelah beberapa hari lalu dilakukan santunan kepada lebih dari 50 orang anak yatim-piatu di dua kapenewon, kini, KPDJ kembali memberi santunan. Kali ini, kepada anggotanya yang sedang sakit.

“Saya mewakili keluarga dan teman-teman KPDJ Korwil Karawang mohon kepada konco-konco semua untuk dapat mendoakan dan menyupport Mas Fadly  yang saat ini sakit,” kata Om Badarudin, sesepuh KPDJ Korwil Karawang.

Mas Fadly, tambahnya, didiagnosa sakit  tifus tapi berujung hingga ke saraf. Sudah dirawat di rumah sakit sebanyak dua kali. Akhir Agustus lalu dan pekan pertama September 2020. “Tapi sekarang dibawa pulang ke Kalibawang. Kita doakan semoga lekas sembuh sehingga bisa beraktivitas seperti sebelum-sebelumnya,” ungkap Agus Caca, panggilan akrab Agus Cahyono, Ketua KPDJ Korwil Karawang.

Mendengar anggota KPDJ sedang sakit, semua ikut prihatin. Sekaligus, seperti biasa, melakukan pengumpulan dana, untuk meringankan beban keluarga. Dan, kemarin, bertempat di rumah orangtua Mas Fadly di Kalibawang, sejumlah anggota KPDJ berkesempatan silaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan.

“Ini sudah menjadi tradisi bagi anak-anak KPDJ. Kalau ada yang berkesusahan, kita langsung bergerak, tanpa dipaksa-paksa, gotong-royong melakukan Baksos. Mudah-mudahan ini bisa terus dilestarikan hingga nanti,” harap Mbah Yatno Alimonsa, sesepuh KPDJ yang selalu menyemangati semua anggota KPDJ untuk tetap solid.(her)

About redaksi

Check Also

KPDJ Membesar di tengah Perantau Kulon Progo

Bagi masyarakat Kulon Progo, eksistensi KPDJ sudah diakui. Tidak hanya di tengah masyarakat perantau, tapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *