Home / KANGBARNO / Kopdar KPDJ di Ciruas Serang Gayeng

Kopdar KPDJ di Ciruas Serang Gayeng

Kopdar Kulon Progo di Jakarta (KPDJ) dimulai dalam suasana guyup, peduli, handarbeni. Tidak kurang 100 orang berkumpul di gedung PSHT Ciruas, Serang Timur, Banten.

Kopdar bersama BPJS Ketenagakerjaan itu, dibuka oleh sambutan dari Ketua 1 Badan Koordinasi Paguyuban Kulon Progo (Bakor PKP). Lalu diisi sosialisasi BPJSTK yang diwakili Ray dan Acong dari Cabang Jakarta-Ceger.

“Bakor Paguyuban Kulon Progo itu wadah kita semua. Tempat ngumpul, saling berbagi, saling menyapa, saling membantu,” kata Sukardi, Ketua I Bakor PKP yang memberi sambutan dengan penuh semangat.

Masih dengan gayanya yang bersemangat, selanjutnya, Pak Kardi meneriakkan yel-yel Bela Beli Kulon Progo serta yel-yel Bakor PKP: guyup, peduli, handarbeni.

“KPDJ itu motornya Bakor PKP yang bersama-sama Paguyuban dan alumni dari Kulon Progo. Acara ini adalah perwujudan misi Bakor PKP yaitu ngumpulke konco lan tonggo, ngumpulke tondo tresno, sobo deso, mbangun bongso,” jelas pak Kardi Karso.

KPDJ, tambah Sukardi sudah banyak berkiprah. Salah satunya membuat bedah rumah yang merupakan perwujudan dari misi ngumpulke tondo tresno. “terima kasih untuk adik-adik KPDJ yang selalu Semangat menyebar kebaikan lewat Silaturahmi seperti ini,” ungkapnya.

Semakin siang Kopdar KPDJ semakin gayeng dan regeng dengan penampilan tari genjring dari para remaja putri KPDJ.(ali)

About redaksi

Check Also

Cungkup Makam Kiai Sorokusumo Mbanaran Rusak

Cungkup itu, terlihat tua. Bangunannya dengan jelas mengabarkan kerentaan: pendek, kusam karena lumut, genteng jadul, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *