Home / RJ / Kodim 0731/ Kulon Progo Terima Tim Wasrik Itjen Dam IV/Diponegoro

Kodim 0731/ Kulon Progo Terima Tim Wasrik Itjen Dam IV/Diponegoro

Kemarin, Senin, 20 Agustus 2018, Kodim 0731/Kulon Progo menerima kunjungan Tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Itdam IV/Diponegoro.  Tim yang  dipimpin Kolonel Inf Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M  itu, melakkan penilaian atas kinerja jajaran Kodim Kulon Progo.

“Kepada Danramil dan Babinsa, Tim Wasrik dari Itdam IV/Diponegoro melakukan pemeriksaan. Terutama terhadap pelaksanaan Program Kerja Satuan Tahun 2017. Juga, melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Program Kerja TA 2018 serta administrasinya,”  kata Dandim 0731/Kulon Progo, Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md.

Pemeriksaan dilakukan secara berturut-turut dari Staf Intel, Staf Personil, Staf  Operasi, Staf Teritorial, Staf Logistik, Staf Tata Usaha dan Urusan Dalam. Termasuk Koperasi, Juru Bayar dan seluruh Koramil Jajaran Kodim 0731/Kulon Progo.

Menurut Dandim, kegiatan ini sebagai realisasi pengawasan, pencegahan dan pengendalian terhadap penyimpangan yang mungkin terjadi di kesatuan TNI.Kehadiran Tim Wasrik dari Itdam IV/Diponegoro memiliki arti penting dan strategis dalam meningkatkan kinerja organisasi. Terutama sebagai kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi.

“Ini menjadikan masukan penting bagi Kodim 0731/Kulon Progo, sehingga apa yang jadi temuan bisa dijadikan bekal untuk memperbaikinya. Lebih baik ditemukan di tingkat intern dari pada tingkat yang lebih besar,”  jelas Dandim Kulon Progo.(yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *