Home / PMD / Klomtan Maju Makmur Kedungsari tingkatkan swadaya pangan

Klomtan Maju Makmur Kedungsari tingkatkan swadaya pangan

Dengan luasan satu hektere lahan persawahan di Bulak Cumetuk, Desa Kedungsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Sumiyem anggota Kelompok Tani Maju Makmur menanami padi jenis ciherang tumbuh dengan subur, dikatakan Serda Agus Triyono, anggota Koramil Pengasih saat mendampingi petani di bulak Cumethuk, Kedungsari, Pengasih kepada Kabarno.com.

” Melihat lahan tanaman padi milik warga tidak akan kecewa, dilihat tanaman padi seluas satu hektar sudah mulai merkatak, berbuah cukup bagus.”

Agus Triyono selaku Babinsa Kedungsari tidak henti hentinya untuk mendampingi petani petani yang ada di wilayah Kedungsari, harapannya padi padi yang berada di lahan persawahan Desa Kedungsari akan berhasil untuk meningkatkan Swadaya Pangan di wilayah dampinganya.

Sementara Ketua Kelompok Tani Maju Makmur Giono, menuturkan, pada musim tanam kali ini lahan persawahan di Cumetuk, Desa Kedungsari, Kecamatan Pengasih ditanami padi jenis Ciherang, dengan adanya pendampingan akan memperingan tugas dan kewajiban dari petani, diambil contoh penyiangan, dan lainnya hingga saat itu dibantu TNI. ( swr, yah )

About yadi haryadi

Check Also

Tabrakan mobil di Kalimenur Sukoreno Sentolo semua penumpang selamat

Sentolo, Kabarno.com – Kecelakaan terjadi antara Honda Jazz dengan Honda HRV pada Selasa, 24 November …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *