Home / PMD / KKN UMB Yogyakarta Berkolaborasi Dengan Jasa Raharja di Pasar Lempuyangan

KKN UMB Yogyakarta Berkolaborasi Dengan Jasa Raharja di Pasar Lempuyangan

Yogyakarta, Kabarno.com – KKN Universitas Mercu Buana Yogyakarta Kelompok 89 yang dibimbing Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr Asep Rokhyadi Permana Saputra.,SE.M.Si,. Menggandeng Jasa Raharja dalam sosialisasi dengan Paguyuban Pedagang Pasar Lempuyangan. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di lantai dua Kantor Lurah Pasar Lempuyangan Selasa, 9 Agustus 2022.

Program Kerja KKN ini merupakan serangkaian kegiatan yang telah terselenggara yaitu cek kesehatan dan pengobatan gratis yang telah dilaksanakan senin 08/08/2022. Sosialisasi kali ini dipaparkan langsung oleh narasumber dari Jasa Raharja Cabang D.I.Yogyakarta yaitu Bapak Erwin Nurpatria Krisna selaku Kasubag Admin Santunan. Fokus dalam sosialisasi kali ini yaitu alur prosedur Jasa Raharja dan Pencegahan Kecelakaan.

“Pengurusan Jasa Raharja sangat mudah yaitu dengan cara segera melaporkan kejadian kecelakaan lalu lintas ke pihak Kepolisian terdekat, dari dasar Laporan Polisi tersebut Jasa Raharja dapat mengcover biaya untuk korban luka-luka di Rumah Sakit sebesar Rp 20 juta Maksimal, dan Santunan Meninggal dunia kepada ahli waris sebesar Rp 50 juta,” tuturnya.

Tidak hanya berkaitan pengurusan Jasa Raharja, sosialisasi ini juga menjelaskan terkait himbauan kepada masyarakat yang memiliki kendaraan untuk jangan sampai lupa membayarkan pajak kendaraan di kantor bersama samsat, karena Himbauan dari Korlantas Polri dua tahun tidak membayar Pajak kendaraan, maka data registrasi kendaraan akan dihapus.(ags,yah)

About yadi haryadi

Check Also

Wajib Pajak Kendaraan Agar Manfaatkan Fasilitas Samsat Untuk Bayar PKB Supaya Kendaraan Tidak Jadi Bodong

Bantul, Kabarno.com –  Tahun 2023 Pemerintah akan mulai menerapkan pemblokiran STNK. Blokir ini diterapkan untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *