Home / KANGBARNO / Kini, Garongan Punya Rumah Literasi Nasyiah

Kini, Garongan Punya Rumah Literasi Nasyiah

Ini dia Ralina. Rumah Literasi Nasyiah. Sebuah taman baca yang berdiri di Dusun III Garongan, Panjatan, Kulon Progo yang dikoordinir Enjang Wikantini. Dia adalah Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiah Kabupaten Kulon Progo.

“Semoga Ralina ini, akan bermanfaat bagi warga Garongan dan sekitarnya. Meskipun Ralina belum ada apa-apanya, namun dengan keberanian, kami mewujudkan berdirinya rumah literasi ini,” katanya saat ditemui pada launcing Rumah Literasi Nasyiah, Minggu siang, 20 Mei 2018.

Enjang menambahkan, Ralina memang baru hari ini dilaunching, jadi ia mengaku masih jauh dari sempurna. Tapi Ralina akan terus dikembangkan menjadi salah satu pusat pemberdayaan masyarakat di wilayah Garongan dan sekitarnya. Niat itu, mudah-mudahan tidak terlalu lama bisa diwujudkan.

Dyah Puspitarini, Pimpinan Daerah Nasyiyatul Aisyiah Daerah Istimewa Yogyakarta, juga ikut senang karena Ralina ini satu-satunya di Kulon Progo. “Semoga saja ini akan menambah khasanah bacaan. Ralina adalah bentuk dari taman baca dan siapapun bisa memanfaatkannya karena nantinya akan diperuntukan bagi masyarakat sekitar,” jelasnya.

Sementara Dwi Kisworo Setyowireni istri Bupati Kulon Progo menyambut baik berdirinya Ralina. Ia berharap, semoga akan bertambah maju dan kedepannya bisa dimanfaatkan orang banyak.(yad)

About redaksi

Check Also

Cungkup Makam Kiai Sorokusumo Mbanaran Rusak

Cungkup itu, terlihat tua. Bangunannya dengan jelas mengabarkan kerentaan: pendek, kusam karena lumut, genteng jadul, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *