Home / RJ / Kidang Alas Khayangan Girimulyo Dibawa Tim Balai Konservasi  Sumber Daya Alam Jogja

Kidang Alas Khayangan Girimulyo Dibawa Tim Balai Konservasi  Sumber Daya Alam Jogja

Akhirnya, kidang alas Khayangan Girimulyo, dievakuasi dari kandang warga. Yang melakukan penyelamatan adalah tim gabungan dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jogjakarta bersama dokter dari YKAY Paingan, Pengasih, Kulon Progo dan aparat Kepolisian Sektor Girimulyo.

Tadi siang, Kamis, 11 Oktober 2018 kidang yang ditangkap warga Purwosari, dibawa keYKAY Paingan Pengasih Kulon Progo, untuk di karantina. Sebab, meski hewan liar, kidang tersebut hewan yang dilindungi.

“Dari hasil pemeriksaan tim dokter hewan diketahui satwa tersebut mengalami stres, namun dalam kondisi sehat dan mampu untuk dirilis kembali di habitat alam liar,” jelas Kepala BKSDA, Untung Suripto.

Seperti diketahui, Supriyanto  penangkap kidang atau kijang kemarin Rabu, 10 Oktober 2018. Menurutnya, meski kidang dibawa ke kandangnya, tidak ada niat untuk memiliki, itu hewan langka dan dilindungi.

Kapolsek Girimulyo, AKP Surahman membenarkan kijang yang ditangkap warga, tadi siang telah diambil pihak BKSDA dan tim dokter YKAY. Berdasar pembicaraan dengan tim, tambah Surahman, kidang setelah sembuh nantinya akan dilepas di wilayah hutan Sermo, Kokap, Kulon Pogo.(yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *