Home / PMD / Kelompok Tani Makmur Jaya ngupakara tanduran Jagung

Kelompok Tani Makmur Jaya ngupakara tanduran Jagung

Pengasih, Kabarno.com – Petugas Penyuluh Lapangan ( PPL ) Kecamatan Pengasih dan Babinsa Desa Pengasih melaksanakan pengecekan tanaman jagung di Bulak Kedunggalih, Desa Pengasih, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo.

” Bersama PPL Kecamatan Pengasih kita selaku petugas sambang tani yang sedang menanam jagung, disalah satu anggota Kelompok Makmur Jaya, ternyata hasilnya memuaskan.” kata Serma Edy Santosa.

Tugas mendampingi petani juga melaksanakan pengecekan tanaman di lahan salah satu petani anggota Kelompok Tani Makmur Jaya, di Bulak Kedunggalih, Desa Pengasih, Kecamatan Pengasih.

Pengecekan tanaman jagung di lahan seluas seribu meter dilakukan Babinsa Pengasih bersama PPL Kecamatan dan pemilik lahan. Informasi dari pemilik lahan bahwa jagung yang ditanam adalah jenis Bisi 2 dan saat ini berumur tujuh puluh hari. Tanaman jagung tumbuh subur dan mulai berbuah serta tidak ada tanda-tanda serangan hama.

Poktan Makmur Jaya diketuai oleh Paryono, dengan lahan persawahan di Bulak Kedunggalih, Desa Pengasih, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo. Pasca panen padi Musim Tanam 2 (MT.2), lahan tersebut oleh anggota Poktan/petani ditanami jagung. Komoditas tanaman jagung termasuk dalam program Upsus Pajale selain padi, jagung dan kedelai. ( swr, yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Pendistribusian BPNT di Desa Pagerharjo berjalan lancar

Samigaluh, Kabarno.com – Pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) di Desa Pagerharjo, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *