Home / PMD / Kekurangan air bersih MDMC Kulon Progo gawe sumur

Kekurangan air bersih MDMC Kulon Progo gawe sumur

Kokap, Kabarno.com – Kekurangan air bersih di Kabupaten Kulon Progo mendapat perhatian dari LAZISMU DIY dan Relawan MDMC wilayah Kulon Progo, untuk mengatasi kekurangan air bersih Lazismu dan MDMC Gawe sumur di Pedukuhan Tirto, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, terang Sunar Wibowo Koordinator MDMC Kulon Progo kepada Kabarno.com dilokasi pembuatan sumur Rabu, 18 September 2019.

” Merasa iba sodara sodara kita yang kekurangan air bersih, untuk itu LAZISMU dan Relawan MDMC berusaha memberi solusi kepada sodara sodara kita yang kekurangan air bersih.”

Sunar menambahkan pembuatan sumur dengan menggunakan bus beton di wilayah Kulon Progo di rencanakan dalam waktu dekat di 3 titik, kali pertama pembuatan sumur di Pedukuhan Tirto, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap dengan kedalaman kurang lebih 7 meter dan saat ini sudah bisa difungsikan oleh 3 RT di Pedukuhan Tirto.

Untuk pembuatan sumur yang lain dalam waktu dekat di wilayah Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Panti Asuhan Muhammadiyah di Tuksono dan Masjid Salsabilla Desa Kaliagung, Kecamatan Sentolo, semua sumur yang dibantukan kepada masyarakat Kulon Progo di biayai LAZISMU DIY dengan total dana Rp. 75.000.000,- dan di kerjakan oleh MDMC Kulon Progo bersama TNI, dan warga masyarakat sekitar.

Secara terpisah dihubungi Kabarno.com Camat Kokap Sadikan S.PD., M.Pd. mengucapkan terimakasih kepad organisasi Lazismu dan Relawan MDMC atas perhatian yang mendalam terhadap warga Kokap yang kekurangan air bersih, tidak ada penghargaan yang pantas di berikan hanya Allah yang akan memberi imbalan. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Pak Tentara blusukan ing sawah Jatisarono, Nanggulan

Nanggulan, Kabarno.com – Kang Mulyono, salah satu petani anggota Kelompok Tani Ngudi Makmur, Jatisarono, Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *