Home / PMD / Kebakaran di Masjid Al Ikhlas Karangsari dapat dipadamkan warga dan Damkar Kulon Progo

Kebakaran di Masjid Al Ikhlas Karangsari dapat dipadamkan warga dan Damkar Kulon Progo

Pengasih, Kabarno.com — Meski tidak ada korban tetapi tetap ada rasa kekawatiran bagi para jamaah Pengajian rutin selapanan di Masjid Al Ikhlas Kopat, Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progopada hari Jum’at, 26 Juli 2019 di katakan Agus warga setempat kepada Kabarno.com dilokasi kejadian.

” Saat Pengajian rutin lapanan di Masjid Al Ikhlas, sejumlah jamaah melihat kepulan asap di ruang dapur Masjid, sontak para jamaah Pengajian berteriak dan berhamburan mengkondisikan asap yang mengepul.”

Agus menambahkan karena asap semakin membesar salah satu warga meminta bantuan Damkar ( Pemadam Kebakaran ) Kabupaten Kulon Progo melaporkan kejadian tersebut, namun sebelum Mo il damkar sampai dilokasi api dapat dikendalikan dan di padamkan oleh warga dengan pasir yang ada di sekitar Masjid.

Salah satu anggota Damkar Kulon ProgoTugiyanto, membenarkan bahwa pada hari Jum’at, 26 Juli 2019, sekitar pukul 20.10 wib salah satu warga meminta bantuan Damkar Kulon Progo, namun sebelum sampai di lokasi api sudah padam.

Terjadinya asap yang mengepul di Dapur Masjid disebabkan adanya selang kompor yang rusak sehingga api merambat ke selang dan menimbulkan api dan asap, Tugiyanto mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh warga yang sudah dapat memadamkan secara mandiei.

Dengan kejadian ini Masjid Al Ikhlas Kopat, Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, mengalami kerugian sebwsar Rp.200.000,- karena selang bocor dan regulator serta sebagian kompor terbakar, harapannya warga selalu waspada. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Jasa Raharja Samsat Kulon Progo Tagih melalui Pintu ke Pintu

Wates, Kabarno.com – PT Jasa Raharja D.I Yogyakarta melalui Jasa Raharja Samsat Kulon Progo akhir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *