Home / PMD / Kasus positif Covid-19 klaster Disdukcapil Kulon Progo membengkak, Disdukcapil ditutup hingga Jum’at depan

Kasus positif Covid-19 klaster Disdukcapil Kulon Progo membengkak, Disdukcapil ditutup hingga Jum’at depan

Wates, Kabarno.com – Pelaksana harian (Plh) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kulon Progo, menginformasikan untuk pelayanan Kantor tutup diperpanjang hingga Jum’at, 26 November 2020.

“Ya sesuai hasil rapat gugus tugas penangan Covid-19 Kabupaten Kulon Progo untuk penutupan Disdukcapil diperpanjang lagi mulai hari Senin, 23 November sampai dengan Jum’at, 26 November 2020,” kata Plh Disdukcapil Kabupaten Kulon Progo Jumanto, Jum’at, 20 November 2020.

Perpanjangan penutupan Disdukcapil disebabkan kasus positif Covid-19 dari Klaster Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kulonprogo membengkak, selain di Disdukcapil juga ditemukan di instansi lain di Kulonprogo. Meliputi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) serta kantor Kapanewon Pengasih.

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulon Progo, Baning Rahayujati mengatakan berdasarkan laporan yang di terima dari laboratorium Balai Besar Veteriner (BBVet) Wates selaku jawatan yang bertugas memeriksa sampel swab test, Jumat, 20 November 2020 diketahui ada 16 kasus baru Covid-19 di Kulon Progo. Dari jumlah itu, 10 di antaranya berasal dari klaster Disdukcapil.

10 kasus dari klaster Disdukcapil itu terdiri dari 4 pegawai di lingkungan Diskominfo, 1 pegawai Bappeda, 1 pegawai BKAD, 1 pegawai Kantor Pemerintah Kapanewon Pengasih dan 3 lainnya berasal dari kontak erat keluarga kasus positif.(yah)

 

 

About yadi haryadi

Check Also

EP alias Kodok warga Sendangsari Pengasih nyolong mas masan ing Samigaluh di cekel Polsisi

Samigaluh, Kabarno.com – Pencurian terjadi di wilayah hukum Polsek Samigaluh pada Senin, 30 November 2020 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *