Home / PMD / Karnaval Merdeka Memanjang dari Pengasih hingga Gedung Kesenian

Karnaval Merdeka Memanjang dari Pengasih hingga Gedung Kesenian

Hingga sore, mengular panjang, arak-arakan karnaval Semarak Merdeka yang diselenggarakan PHBN Kabupaten Kulon Progo, terjadi pada Ahad, 26 Agustus 2018.  Star dimulai dari lapangan Pengasih dan finish di Gedung Kesenian Dipan Wates Kulon Progo.

“Karnaval kali ini sangat berbeda pada tahun sebelumnya. Untuk karnaval kali ini lebih semarak dan bernuansakan budaya, dan tahun ini lebih banyak penontonnya juga personil dari pelaku karnaval,” kata Ngatijo pemandu karnaval.

Ngatijo berkali-kali mengucapkan siapa kita siapa kita, secara serentak baik penonton maupun pelaku karnaval menjawab Indonesia.  Dia juga menyampaikan bahwa penonton di sepanjang kanan kiri jalan yang dilalui kelompok karnaval menurutnya lebih dari sepuluh penonton.

Tampak menyaksikan dari awal hingga akhir di panggung kehormatan Wakil Bupati Sutejo, Untung Waluyo Kepala Dinas Kebudayaan, Agus Santoso Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip dan pejabat lainnya. Sekitar pukul 09.00 wib karnaval di lepas dari lapangan dan sekitar pukul 16.00 wib sampai di finish, sedangkan pengikut karnaval dengan berbagai kreasi kurang lebih 49 kelompok. (yad)

About redaksi

Check Also

Cegah virus Covid-19 Polsek, Koramil Nanggulan bersama warga Wijimulyo semprot disinfektan

Nanggulan, Kabarno.com – Untuk pencegahan penyebaran Virus Covid-19 jajaran Kepolisian Sektor Nanggulan dan Koramil Nanggulan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *