Home / PMD / Karang Taruna Blumbang Karangsari Pengasih berantas Covid-19

Karang Taruna Blumbang Karangsari Pengasih berantas Covid-19

Pengasih, Kabarno.com – Karang Taruna Pedukuhan Blumbang, Kalurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, serius perangi Covid-19, setelah menyelesaikan penyemprotan desinfektan di Masjid, dan Pos Ronda dilanjutkan seluruh rumah.

“Kita selama ini mencegah, mengantisipasi adanya Virus Corona agar tidak masuk di wilayah Pedukuhan Blumbang,” kata Slamet Koordinator Karang Taruna Pedukuhan Blumbang saat ditemui Kabarno.com dilokasi penyemprotan Sabtu, 28 Maret 2020.

Slamet menambahkan penyemprotan dilakukan dalam rangka meminimalisir merebaknya virus Covid 19 Corona di wilayah Blumbang, selain dilakukan penyemprotan desinfektan juga sosialiasi mengajak hidup bersih dengan selalu sering cuci tangan dengan sabun atau deterjen.

“Secara swadaya seluruhnya baik desinfektan yang diracik dari bahan pembersih,. alat semprot enam buah dari warga yang sering digunakan ke sawah, personil dari anak anak muda yang terbagi dalam 4 kelompok,” jelas Slamet.

Salah satu warga Heri saat ditanya Kabarno.com terkait kegiatan yang dilakukan Karang Taruna merasa senang adanya inisiatif Karang Taruna tersebut dan berharap semua warga mematuhi pemerintah sehingga wabah segera hilang aktifitas warga menjadi normal kembali.( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung – TNI Bagi Warga KulonProgo Disalurkan

Wates, Kabarno.com – Setidaknya ada 2000 Pedagang Kaki Lima dan Warung yang terdampak Covid-19 di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *