Home / PMD / Kapolsek Samigaluh : Gotong royong mbangun daleme Mbah Ponikem

Kapolsek Samigaluh : Gotong royong mbangun daleme Mbah Ponikem

Samigaluh, Kabarno.com – Mbah Ponikem warga Pedukuhan Gebang, Kalurahan Kebonharjo, Kapanewon Samigaluh Kabupaten Kulon Progo hidup sebatangkara, menempati rumah kurang layak huni berkat kegotong royongan warga masyarakat rumah miliknya di rehap.

“Selaku satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System Kulo Siaga mendukung warga masyarakat Kebonharjo merehap rumah warga kurang layak huni,” ujar AKP Herumeiyanto Kapolsek Samigaluh saat dihubungi Kabarno.com belum lama ini.

Heru menambahkan jajarannya bersama Koramil Samigaluh dan warga masyarakat Kebonharjo melaksanakan gotong royong membantu merehab total rumah Mbah Ponikem agar rumah yang nantinya ditempati layak huni.

Terpisah Lurah Kebonharjo Rohmad Ahmadi menjelaskan Mbah Ponikem kini menarik nafas lega karena rumah yang dihuni telah terbangun dengan dinding beton. Dari hasil kunjungan lapangan Kapolsek Samigaluh dan laporan warga akhirnya Pemerintah Kalurahan memutuskan untuk mempercepat rehab kondisi rumah Mbah Ponikem melalui APBDES TA 2020. Selain itu juga dukungan berupa donasi Pemerintah Kapanaewon Samigaluh, Ibu Kapolsek Samigaluh, Kulon Progo Peduli, tokoh masyarakat bahkan warga dari Singapura Prato Januri yang disalurkan melaalui Triatmoko.

“Saya (Lurah) menyampaikan apresiasi yang mendalam dari semua pihak yang telah memberikakan perhatian terhadap warga Kalurahan Kebonharjo, baik informasi, masukan dan juga dukungan pembiyaan untuk kemajuan Kalurahan,” tambah Rohmad.

Di Kalurahan Kebonharjo, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo kondisi rumah warga  masih kurang layak huni terdapat sekitar 70 unit rumah yang masih harus di perbaiki dari 210 unit target rumah.(ayu,yah)

About yadi haryadi

Check Also

Ratusan Warga Yogyakarta Terima Vaksin Dosis 2 Dari Jasa Raharja Bersama RSPAU dr Harjolukito

Yogyakarta, Kabarno.com – Untuk mensukseskan pelaksanaan vaksin PT Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta bersama Dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *