Home / PMD / Kapolsek Lendah : Buncis karo Terong dibutuhke warga

Kapolsek Lendah : Buncis karo Terong dibutuhke warga

Lendah, Kabarno.com – Lomba inovasi ketahanan pangan tingkat Polres Kulon Progo, Kelompok Wanita Tani (KWT) Hikmah Pedukuhan Sempu, Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo mewakili Polsek Lendah menampilkan tanaman buncis dan terong.

“Buncis dan terong salah satu komoditi warga Bumirejo, Kapanewon Lendah dan dipercaya banyak dibutuhkan warga, seperti e- Warong,” ujar Kapolsek Lendah AKP Fakhrurodin kemarin Jum’at, 26 Juni 2020.

Pedukuhan Sempu, Kalurahan Bumirejo dipercaya untuk mewakili lomba ketahanan pangan tingkat Polres Kulon Progo sebab diwilayah tersebut dipandang untuk mencari sayur buncis maupun terong sangat mudah, apa lagi di kelola oleh Kelompok Wanita Tani.

Lomba ketahanan pangan tingkat Polres ini dalam rangka hari Bhayangkara ke 74, untuk menuju New Normal atau tatanan urip anyar, sehingga selaku satgas Kampung Kulo Siaga berkewajiban mengedukasi kelompok kelompok yang ada di wilayah Kapanewon Lendah, sehingga akan segera terbebas dari pandemi virus Covid-19, apa bila nantinya sudah saatnya untuk dipanen.

Iptu Antu Nugrahanto, S.H. Kasubag Hukum Polres Kulon Progo, saat melakukan pengecekan dan penilaian Tanaman Buncis dan Terong yang di prakarsai KWT Hikmah sangat mengapresiasi.

“Ini salah satu KWT yang merupakan ketahanan pangan yang sangat bermanfaat untu warga,” tambah Antu.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

PKL SMKI Yogyakarta ditarik dari DAS Sentolo Kulon Progo

Sentolo, Kabarno.com – Sejumlah siswa siswi SMKI Yogyakarta yang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan selama satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *