Home / PMD / Kapolsek Girimulyo Jadi Inspektur Upacara Perkemahan Siswa

Kapolsek Girimulyo Jadi Inspektur Upacara Perkemahan Siswa

Kapolsek Girimulyo, AKP Surahman menjadi inspektur upacara,  dalam perkemahan siswa-siswa di lapangan Giripuro.

Upaara dalam peringatan Hari Pramuka itu, AKP  Surahman membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Dr. Adhyaksa Dault, S.H,. M.Si. Sambutan itu, mengangkat tema  besar bertajuk Pramuka Perekat NKRI.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Girimulyo sekaligus melakukan pendekatan pada anak-anak sekolah. Ini berhubungan dengan maraknya tawuran pelajar, yang seperti sulit dihindarkan. Pendekatan ditujukan kepada anak-anak Sekolah Dasar.

“Langkah ini dilakukan agar Siswa SD untuk tidak berkelahi dengan temannya. Siswa SD Tidak boleh merokok karena berawal dari rokok akan beralih ke Narkoba.  Pokoknya jangan sampai menggunakan Narkoba,” kata Kapolsek Girimulyo, AKP Surahman.

Selain menyampaikan himbauan dan pembinaan, AKP Surahman  berharap, siswa Sekolah Dasar tidak menggunakan sepeda motor ke sekolah. Sebab, sangat berbahaya dan sering terjadi kecelakaan lalu-lintas. Apalagi, anak usia SD  masih di bawah umur.

Perhatian Kapolsek Girimulyo itu, dilakukan kemarin sore, saat mengunjungi anak-anak Sekolah Dasar yang sedang menggelar perkemahan di lapangan Giripuro. Perkemahan diselenggarakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke 57. Tidak kurang  420 siswa SD terlibat dalam perkemahan itu.

Pada kesempatan itu, Kapolsek tidak hanya menyambangi para siswa, tapi sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam pesannya di Hari Pramuka Ke 57 Tahun 2018, AKP Surahman menegaskan bahwa upacara yang diikuti oleh pelatih dan pembina gerakan Pramuka serta adik-adik Pramuka, adalah kegiatan postif yang harus diapresiasi.(yad)

About redaksi

Check Also

384 warga Kelurahan Wates menerima BST tahap ke VI

Wates, Kabarno.com – Sebanyak 384 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kelurahan Wates, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *