Home / PMD / Kang Winarto, Bangga jadi Petugas Perpustakaan Keliling

Kang Winarto, Bangga jadi Petugas Perpustakaan Keliling

Berkeliling dari sekolah ke sekolah, terus dilakukan Kang Winarto. Dengan motor pintar, ia menjalankan tugas mulia sebagai petugas Perpustakaan Keliling.

Memang, Perpustakaan Keliling adalah bagian dari program Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Kulon Progo. Setiap hari berkeliling ke sekolah-sekolah seluruh wilayah Kabupaten Kulon Progo tanpa mengenal lelah.

Saat ditemui Kabarno.com, Senin 13 Agustus 2018, Winarto sedang berada di salah satu TK di wilayah Blumbang, Karangsari, Pengasih, Kulon Progo. “Ya sudah kewajiban dan tugas, panas atau hujan, sebagai pengabdi tetep dijalani. Setiap hari keliling paling tidak dua sekolahan,” katanya.

Wiranto bersama temannya setiap hari keluar masuk sekolahan. Ia mengaku bangga menjadi petugas Perpus Keliling. Paling tidak, menurutnya, bisa memberi arti tersendiri bagi anak-anak sekolah, baik itu bertambah ilmu, tambah percaya diri dan lainnya. Semua, berkat pinjam buku buku yang dibawa.

Sementara Suwarjati Koordinator Taman Kanak Kanak Marsudi Putra Blumbang Karangsari menjelaskan, dengan adanya perpustakaan keliling ini, anak-anak sangat senang. Mereka bisa pinjam atau baca buku-buku cerita, buku membaca, menulis, mewarnai, serta menghitung.

Setiap Senin Perpustakan Keliling datang di TK Marsudi Putra. Anak-anak akan langsung menyambutnya, ada yang meminjam buku baru atau mengembalikan buku yang dipinjam sebelumnya. Mereka yang  belum mengembalikan pinjaman buku yang kemarin,  tidak  boleh pinjam, kecuali anak tersebut menangis petugas memperbolehkan. (yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *