Home / KANGBARNO / Kado Puisi dari Bu Wardjinem di Kopdar Akbar KPDJ  

Kado Puisi dari Bu Wardjinem di Kopdar Akbar KPDJ  

Kopdar Akbar perkumpulan Kulon Progo di Jabodetabek (KPDJ), berjalan sukses. Ada 1.000 orang perantau Kulon Progo yang ikut hadir. Aula  Yon Armed  9 di Jl Raya Sadang-Subang Purwakarta, penuh. dan, hari Minggu, 1 Desember 2019, kemarin, benar-benar menjadi harinya KPDJ.

Acara dibuka dengan suasana yang guyup. Banyak atraksi menari ditampilkan. Termasuk pembacaan puisi oleh Ibu Wardjinem. Tokoh sepuh masyarakat Kulon Progo di perantauan itu, menulis puisi khusus untuk anak-anak muda KPDJ. Judulnya KPDJ Hebat.

Bu War yang seorang pendidik, membacakan puisinya dengan penuh kedalamaan hati. Jadilah, suasana berubah hikdmat. Apalagi, makna di balik puisi yang ditulis, juga sangat dalam. Puisi itu, sekaligus menjadi kado istimewa untuk ulangtahun KPDJ ke-10.

Suasana bertambah semarak setelah istirahat siang. Campursari yang ditampilkan menjadi pusat kemeriahan. Semua personil KPDJ yang dikenal anak-anak muda militan, turun ke depan panggung. Ikut menyanyi dan menari. Tapi jangan salah menduga. Mereka bukan asal menari, melainkan menari dengan baik. Cara menjogedti musik sangat luwes.

Yang paling menarik, ada satu orang yang njoged dengan sangat nikmat. Seperti penari jathilan yang mulai ndadi. “Mereka memang penari-penari. Biasa menari jathilan,” ungkap Pak Dwi begitu melihat salah seorang penari yang hampir ndadi saking menghayati tariannya.

Tidak hanya para pria, tapi juga ibu-ibu dan anak-anak ikut berjoged. Apalagi, saat sesepuh KPDJ seperti Mbah Ali Monsa naik panggung ikut menyanyi. Lagu-lagu yang sedang hits seperti Pamer Bojo atau Kartonyono, membuat suasana bertambah panas.

Maka begitulah. Kemeraiahan tercipta, tidak hanya di dalam aula, tapi di luar. Bazaar KPDJ juga diserbu pembeli. Baju dan kaos KPDJ laris manis dibeli untuk dijadikan identitas bersama.

Tapi di balik semua identitas itu, yang paling identik adalah baksos khas KPDJ. Hari itu, sumbangan yang terkumpul untuk disumbangkan pada Baksos sebesar Rp 10.458.900. “Alhamdulillah dana terkumpul hari ini akan kita sumbangkan pada mereka yang membutuhkan,” kata Pak Dwi Marsudi, salah seorang pembina KPDJ.(jan)

About redaksi

Check Also

Sahabat Ngopi Merekatkan Kekancan Sesama Wong Kulon Progo

Gelaran Ngopi atau Ngobrolin Inspirasi akhir pekan kemarin, mendapat banyak sambutan positif dari warga Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *