Home / PMD / Kades Jatimulyo, Anom Sucondro Reresik Sampah Bekas Karnaval

Kades Jatimulyo, Anom Sucondro Reresik Sampah Bekas Karnaval

Sepanjang hari ini, karnaval kemerdekaan di Desa Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo, memberi cerita menyenangkan. Termasuk saat Kepala Desa Jatimulyo, Anom Sucondro, turun tangan langsung, reresik sampah sisa karnaval.

Arak-arakan yang diselenggarakan Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Desa Jatimulyo memang berlangsung meriah, Ahad pagi hingga siang, 19 Agustus 2018. Tapi kemeriahan itu, juga mennggalkan sampah.

Beruntung Anom Sucondro cepat tanggap. Ia memimpin langsung, perangkat desa untuk segera bersih-bersih.”Perangkat Desa termasuk Kepala Desa tidak kecewa justeru senang,”  kata Anom Sucondro tentang sampah-sampah sisa karnava.

Dengan tumpukan sampah di sepanjang jalan yang dilalui pawai, menurut Anom, menandakan gelaran panita berjalan sukses. “Iya, berarti kegiatan karnaval sukses mas. Sampah banyak, tetap kita bersihkan baik sampah plastik, daun semuanya kita ambil. Pemungutan sampah bekas kegiatan karnaval lumayan banyak,” jelasnya.

Sampah sampah yang berserakan di sepanjang jalur yang dilintasi karnaval, dikumpulkan dan nantinya dimasukkan bank sampah. Di bank sampah dipilah-pilah. Plastik dan daun disendirikan, untuk daun nantinya akan dibuat pupuk.

Kegiatan bersih-bersih sampah dari perangkat Desa Jatimulyo ternyata mendapat simpati masyarakat. Mereka, ikut membantu membersihkan sampah dengan mengumpulkan di sebuah plastik dan diberikan kepada perangkat Desa yang melintas di sepanjang rute karnaval. (yad)

About redaksi

Check Also

Tabrakan di perempatan Boro Nomporejo Galur korban selamat

Galur, Kabarno.com – Kecelakaan Lalu lintas terjadi di jalan Daendeles tepatnya di perempatan Boro, Kalurahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *