Home / RJ / Jam 3 Sore Mau, Ruko Nang Wijimulyo Nanggulan Kobong

Jam 3 Sore Mau, Ruko Nang Wijimulyo Nanggulan Kobong

Tadi sore, Kamis, 6 September 2018, terjadi kebakaran. Tepatnya, sekitar pukul 15.00 WIB. Yang terbakar adalah gudang ruko di Cepitan, Wijimulyo,  Nanggulan, Kulon Progo. Ruko itu, milik Agus yang merupakan Warga Klaten, Jawa Tengah.

Informasi yang diperoleh dari Kapolsek Nanggulan, AKP Bambang Harun S, peristiwa kebakaran bermula dari istri pemilik ruko membakar sampah. Api membesar tanpa kendali, karena setelah sampah dibakar, ditinggalkan.

“Laporan warga menyebutkan kebakaran terjadi karena sore itu, istri pemilik ruko sedang membakar sampah di belakang ruko. Lalu, ditinggal melayani pembeli. Dimungkinkan api membesar dan merambat ke ruko,” jelasnya.

Selesai melayani pembeli, tambah Kapolsek Nanggulan, istri korban lari menuju ke dapur dan melihat api sudah membakar tumpukan kayu. Api terus menjalar ke atap ruko,  membakar sebagian atap. Korban lari ke luar dan teriak-teriak  minta tolong.

Sejumlah warga yang mendengar teriakan itu, berusaha membantu memadamkan api secara manual. Selanjutnya, api berhasil dipadamkan setelah datang dua mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.

Peristiwa kebakaran yang menimpa rumah toko di Wijimulyo, Nanggulan, Kulon Progo itu, mengaibatkan kerugian material. Meski belum dihitung secara pasti, menurut sejumlah sumber, kerugian mencapai dua juta rupiah. (yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *