Home / PMD / Jalan Keji Samigaluh Kelongsoran

Jalan Keji Samigaluh Kelongsoran

Akibat hujan dari sore hingga malam pada hari Jum’at, 22 Maret 2019, mengakibatkan tebing setinggi 10 meter di Jalan Keji, tepatnya di Pedukuhan Puyang, Desa Purwoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, longsor dan menutup seteng lebih bahu badan jalan, dikatakan Kang Joyo 47 tahun warga setempat.

” Yih amargi awit sonten jawah, lan mbok bilih siti lajeng labil, dadosaken siti jugrug, lan jugrugan sawau nutup margi, pasipun ing Pedukuhan Puyang, Desa Purwoharjo.”

Tebing setinggi 10 meter tersebut longsor pada hari Jum’at, 22 Maret 2019 sekitar pukul 21.30 wib, dengan lebar 5 meter panjang 7 meter dan ketebalan 2 meter, serta menutup setengah bahu jalan.

Dikarenakan jalan Keji merupakan jalan satu satunya penghubung antara Samigaluh dan Dekso, pada malam ini mengkondisikan.agar jalan bisa dilewati, dengan melibatkan, TRC BPBD Kabupaten Kulon Progo, Relawan, TNI, POLRI, dan warga masyarakat, namun disebabkan situasi dan kondisi masih hujan warga menghentikan pengkondisian membuka akses jalan, dan akan dilanjukan esuk. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

15 Peserta Calon Kadus di Sidoharjo Samigaluh mengikuti seleksi

Samigaluh, Kabarno.com – Sebanyak 15 peserta calon Kadus di tiga tempat wilayah Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *