Home / PMD / Jack Harun perakit Bom Bali I bertobat

Jack Harun perakit Bom Bali I bertobat

Lendah, Kabarno.com – Puluhan mantan narapidana kasus terorisme (napiter) yang tergabung dalam Yayasan Gema Salam kemarin Sabtu, 4 Juli 2020 menggelar bakti sosial di Peduluhan Wonogiri, Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo. Kegiatan yang bekerjasama dengan Polres Kulonprogo ini merupakan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 74.

“Semoga dengan bertambahnya usia, Polri semakin maju, jaya dan jadi garda terdepan untuk melindungi NKRI. Kami dari Gema Salam beserta anggota yang tersebar di DIY-Jateng siap mendukung program-program Polri khususnya di Kulonprogo,” kata Joko Tri Harmanto alias Jack Harun, didepan awak media Sabtu, 4 Juli 2020.

Bakti Sosial ini dimaksud untuk mengikis stigma mantan napiter masyarakat yang masih dianggap menakutkan. Masyarakat tak perlu khawatir, karena mantan napiter khususnya yang tergabung dalam Gema Salam dipastikan sudah berubah dan kembali ke jalan yang benar.

Menurut Jack Harun yang kelahiran Kulonprogo ini pernah dipenjara selama enam tahun di LP Cipinang, Jakarta, karena terlibat dalam aksi Bom Bali I 2002, Ia mengakui bahwa dulu menganggap Polri dan NKRI adalah thogut. Namun sekarang, bersama seluruh anggota Gema Salam telah berikrar dan berusaha ikut mensukseskan program pemerintah.

Sementara Wakapolres Kulon Progo, Kompol Sudarmawan mengapresiasi Yayasan Gema Salam yang sudah ikut membantu warga masyarakat Kulonprogo yang perekonomiannya terdampak pandemi corona.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Polsek Samigaluh distribusikan Beras Polri peduli Covid-19

Samigaluh, Kabarno.com – Sebanyak 166 anggota keluarga kurang mampu di wilayah Kapanewon Samigaluh Kabupaten Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *