Home / KANGBARNO / Ikut GRMB, Alumni SPGN Wates Angkatan 76 Siap Berangkat ke TMII

Ikut GRMB, Alumni SPGN Wates Angkatan 76 Siap Berangkat ke TMII

Alumni Sekolah Pendidikan Guru (SPG) Negeri Wates, ikut ambil bagian pada Gayeng Regeng Mlaku Bareng (GRMK) yang diisi dengan Jalan Sehat Bersama Pak Hasto. Puluhan orang siap hadir di Plaza Tugu Api Pancasila Taman Mini Indonesia Indah (TMII), 13 Oktober 2019.

Alumni SPG Negeri yang sekolahnya di kawasan Giripeni Wates ini, memiliki jumlah anggota yang cukup banyak. Mereka tersebar di banyak kota di tanah air. Dan, pada tanggal 13 Oktober nanti, menjadi momentum untuk bertemu dan reuni besar-besaran.

Tidak hanya alumni yang tinggal di Jabodetabek, pada acara Jalan Sehat Bersama Pak Hasto, juga akan datang alumni yang tinggal di Kulon Progo. Mereka sudah memesan tiket kereta secara rombongan.

“Kawan-kawan dari Kulon Progo kemarin menghubungi untuk bertemu di TMII tanggal 13 Oktober. Jumlahnya lebih dari 30 orang, naik ketera. Masak kita,  alaumi SPG Negeri Wates yang tinggal di sini tidak ikut,” ungkap Ibu Cicilia Ngadiah, alumni SPGN Wates tahun 76 yang saat ini masih ngasto di SD Sang Timur Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Gelombang kedatangan masyarakat Kulon Progo yang ingin ikut Gayeng Regeng Mlaku Bareng, Jalan Sehat Bersama Pak Hasto memang besar. Tidak hanya yang tinggal di DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, tapi yang langsung dari berbagai kecamatan di Kulon Progo.

Rombongan besar juga datang dari Wates. Mereka bahkan sudah disiapkan bis gratis oleh seorang pengusaha sukses Kulon Progo. Rombongan ini melengkapi alumni SPG Negeri Wates, masyarakat Temon, serta warga yang berasal dari Kecamatan Kokap.

GRMB Jalan Sehat Bersama Pak Hasto, memang dipastikan meriah. Di Jakarta, panitia telah menerima 3.500 perantau yang mendaftar secara resmi. Sementara itu, mereka yang telat mendaftar tapi ikut jalan sehat, juga cukup besar.

Kemeriahan GRMB dipastikan semakin besar, karena tampil Ussy Sulistyawati, Duta Ayo Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga. Artis cantik ini akan memimpi senam Ayo Bergerak. “Senamnya sederhana, siapa saja bisa mengikuti dengan mudah. Ayo Bergerak memang menjadi program Kemenpora untuk mengajak masyarakat Indonesia berolahraga,” jelas Raden Isnanta, Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora yang kelahiran Kalibawang.

Selain didukung Kemenpora, GRMB juga disupport oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK). Banyak program BPJSTK yang cocok dengan kegiatan ini. “Kita menyiapkan sosialisasi pentingnya ikut BPJS Ketenagakerjaan, karena manfaatnya sangat banyak,” ungkap Sumarjono, Direktur Perencanaan Strategis dan Teknologi Informasi BPJS Ketenagakerjaan yang asli Dusun Nganjir, Desa Hargorejo, Kokap, Kulon Progo.

Tidak hanya dua institusi pemerintah itu, yang mendukung GRMB Jalan Sehat Bersama Pak Hasto. Sejumlah lembaga juga terlihat. Ada Teh Botol Sosro, Polri Putra Putri Kulon Progo (PPKP), Irenk Tour & Travel, Deltaploter, Sain, Resta Colection, serta  BJA Lestari Akademik Psikotes Jasmani.

“Sampai bertemu di Plaza Tugu Api Pancasila TMII tanggal 13 Oktober 2019. Kita seru-seruan, berolahraga, dan silaturahmi. Buat poro sederek yang berhalangan hadir di TMII bisa melihat rangkaian acara ini di Menoreh TV di chanel Youtube,” tutur Irwan, Ketua Panitia Gayeng Regeng  Mlaku Bareng.(dja)

About redaksi

Check Also

Persiapan GRMB sudah Final, Besok Distribusi Terakhir Kaos Jalan Sehat

Persiapan acara Gayeng Regeng Mlaku Bareng (GRMB) Jalan Sehat Bersama Pak Hasto sudah final. Tim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *