Home / PMD / Idul Adha tahun 2021 Warga Beji Wates Kulon Progo terapkan protokol kesehatan

Idul Adha tahun 2021 Warga Beji Wates Kulon Progo terapkan protokol kesehatan

Wates, Kabarno.com – Panitia Hari Raya Idul Adha di wilayah RT 03 Beji, Kelurahan Wates, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo berencana akan menyembelih 2 ekor sapi dan satu ekor kambing. Pelaksanaan penyembelihan akan dilaksanakan sesuai anjuran dari Pemerintah yakni dari tanggal 21 hingga 23 Juli 2021. Di wilayah Beji, Kelurahan Wates akan menyembelih pada Rabu, 21 Juli 2021 di dua lokasi.

“Ya untuk hari ini warga mempersiapkan temoat untuk penyembelihan hewan korban, kita bagi dua lokasi, hal ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” ujar Ketua RT 03 Priyanta saat dihubungi Kabarno.com Selasa, 20 Juli 2021.

Priyanta menambahkan pada hari ini Selasa, 20 Juli 2021 warga bergotong royong bersih bersih lokasi dan di rencanakan untuk penyembelihan di bagi 2 lokasi atau di pisahkan agar tidak terjadi kerumunan 1 ekor sapi di lapangan badminto dan 1 ekor sapi di halam rumah warga yang berjauhan.

Pelaksanaan penyembelihan hewan korban akan di mulai pukul 07.00 wib sampai dengan selesai. Anak anak dan warga yang mengikuti kegiatan penyembelihan hewan qurban tidak diperkenankan masuk atau menyaksikan. Petugas dan yang membantu pelaksanaan penyembelihan hewan korban wajib memakai masker.

“Warga yang datang untuk membantu pelaksanaan penyemnelihan hewan korban akan di lakukan cek suhu badan terlebih dahulu. Tahun ini pelaksanaan penyembelihan hewan korbantidak seperti tahun tahun sebelumnya,” jelasnya.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Jelang Ulang Tahun Pelestari Burung Indonesia Ajak Peduli Lingkungan

Yogyakarta, Kabarno.com – Dalam rangka menjelang ulang tahun Pelestari Burung Indonesia (PBI) ke 48 tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *