Home / PMD / Ibu ibu di Desa Kaliagung gawe souvenir seka sampah

Ibu ibu di Desa Kaliagung gawe souvenir seka sampah

Barang bekas tidak tentu jelek, apa bila pikiran kemauan bisa bergerak, ternyata di Kaliagung sekelompok Ibu ibu setiap harinya melalui bank sampah mereka tekun memilah dan memilih bahan untuk dibikin souvenir, ujar Eka Wisnu Wardana Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo kepada Kabarno.com sewaktu menyambangi ibu ibu membikin souvenir di Kaliagung Sentolo belum lama ini.

” Mereka baru Pelatihan Berbasis Kompetensi dari UPT BLK Dinas Nakertrans Kulon Progo, mereka semangat memilah dan memilih barang bekas yang Mereka kumpulkan melalui bank sampah di Desanya.”

Pak Ewi, banyak orang memanggilnya di kantornya menambahkan pembuatan souvenir yang dilakukan kelompok ibu ibu Pedukuhan Banyunganti, Desa Kaliagung, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo merupakan sinergi antara Dinas Nakertrans dengan Bank Sampah yang didampingi Dinas Lingkungan Hidup.

Pak Ewi memberikan apresiasi kepada ibu ibu dan masyarakat yang telah memanfaatkan barang bekas karena sampah menjadi souvernir yang bisa bermanfaat dan ada nilai tambah. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Warga Purwosari isolasi mandiri terdampak Covid dapat bantuan

Girimulyo, Kabarno.com – KSB Bhakti Purwosari bersama Babinsa Bhabinkamtibmas Kalurahan Purworasari, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *