Home / PMD / HUT Kulon Progo, Kecamatan Panjatan Gelar Khitanan Massal

HUT Kulon Progo, Kecamatan Panjatan Gelar Khitanan Massal

Kecamatan Panjatan bekerja sama dengan salah satu Yayasan di Jogjakarta menyelenggarakan  khitanan massal, hari Ahad kemarin, 7 Oktober 2018. Bakti sosial ini menjadi rangkaian dari peringatan HUT Kabupaten Kulon Progo ke-67.

Menurut Camat Panjatan, Setiawan Tri Widodo,  selain bagian dari rangkaian HUT Kulon Progo, sunatan massal juga untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila.”Benar, khitanan masal ini di selenggarakan dalam rangkaian peringatan hari kesaktian Pancasila dan hari jadi Kabupaten Kulon Progo ke 67, khitanan ini bekerjasama dengan Yayasan Bina Ilmu Club Jojakarta,” jelasnya.

Dalam hajat sunatan massal itu, tambah Setiawan, ada 19 anak dari wilayah Kecamatan Panjatan, yang ikut. Pada kesempatan itu, Pak Camat berpesan kepada anak-anak yang sudah khitanan agar meningkatkan ibadah, semakin rajin menjalankan  sholat lima waktu dan menjadi anak yang sholeh, sehingga berguna bagi nusa bangsa dan agama.

Bupati Kulon Progo dalam sambutan yang dibacakan Camat Panjatan, mengatakan pada intinya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Bina Ilmu Club Yogyakarta yang membantu Masyarakat sebagai pangejawantahan Genthong Rembes.(yad)

About redaksi

Check Also

Polsek Samigaluh distribusikan Beras Polri peduli Covid-19

Samigaluh, Kabarno.com – Sebanyak 166 anggota keluarga kurang mampu di wilayah Kapanewon Samigaluh Kabupaten Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *