Home / PMD / Hari ini Kulon Progo muncul 1 pasien Positif Covid

Hari ini Kulon Progo muncul 1 pasien Positif Covid

Wates, Kabarno.com – Hari ini Kabupaten Kulon Progo ada penambahan Kasus Positif KP 16, dan dirawat di RSUD Wates, adapun penambahan Kasus Positif KP 16 laki laki 36 tahun asal Kapanewon Pengasih.

“Ya ada penambahan kasus positif KP 16, asal Kapanewon Pengasih, pasien tersebut bekerja di Semarang, dan sebelum pulang pernah dirawat di salah satu Rumah Sakit di Semarang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulon Progo Baning Rahayujati melalui rilisnya Sabtu, 4 Juli 2020.

Baning menuturkan hasil tracing, ditemukan 16 kontak erat dengan KP 16 dan satu diantaranya reaktif, kontak erat reaktif akan dilalukan swab besuk Senin, 6 Juli 2020 dan lainnya isolasi mandiri untuk kembali di rapid tes kedua 10 hari kedepan.

Untuk itu Baning berharap dengan masih adanya penambahan kasus positif di Kulon Progo yang merupakan kasus import, menunjukkan bahwa Kulon Progo belum aman dari covid-19, kepada warga masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan dengan taat dan melakukan karantina mandiri dengan ketat selama 14 hari.

“Bagi pendatang yang berasal dari wilayah zona merah atau orange agar tidak terjadi penularan di Kulon Progo,” jelas Baning.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung – TNI Bagi Warga KulonProgo Disalurkan

Wates, Kabarno.com – Setidaknya ada 2000 Pedagang Kaki Lima dan Warung yang terdampak Covid-19 di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *