Home / PMD / Hari ini kasus positif Covid di Kulon Progo bertambah

Hari ini kasus positif Covid di Kulon Progo bertambah

Wates, Kabarno.com – Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo, Baning Rahayujati mengatakan hari ini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kulon Progo bertambah satu, tambahan pasien itu merupakan seorang perempuan, 47, asal Kapanewon Pengasih, sehingga jumlah akumulasi penderita Covid-19 di Kabupaten Kulon Progo menjadi 21 orang.

“Masih kami lakukan penyelidikan epidemiologi guna mengetahui penyebab pasien ke 21 ini bisa tertular corona,”

Baning menambahkan kasus KP 21 sedang dalam investigasi untuk mencari sumber penularan dan kontak erat kasus tersebut, mengenai latar belakang KP-21, Dia berprofesi sebagai aparat negara.

Selain penambahan, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulon Progo juga menginformasikan pasien kasus positif ke 18 yang merupakan seorang perempuan, 30, asal Kapanewon Lendah. Pasien ini bekerja sebaga tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit swasta di Bantul dinyatakan sembuh.

“Total pasien positif Covid-19 di Kulon Progo sampai hari ini sebanyak 21 orang, 14 di antaranya dinyatakan sudah sembuh. Sedangkan tujuh pasien lagi masih dalam perawatan,” jelas Baning Selasa, 14 Juli 2020. (yah)

About yadi haryadi

Check Also

PDAM Kulon Progo jalin kerjasama dengan RSUD Wates

Wates, Kabarno.com – PDAM Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo menjalin kerjasama dengan RSUD Wates Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *