Home / PMD / Gubug Pramuka Kulon Progo Digotong ke Bendungan di Hari Pramuka

Gubug Pramuka Kulon Progo Digotong ke Bendungan di Hari Pramuka

Gubuk Pramuka diboyong ke Bendungan. Senin, 13 Agustus 2018, Gubug Pramuka yang berada di Jalan Perwakilan depan Kantor Bupati Kabupaten Kulon Progo itu, memang sudah setahun lebih tidak kelihatan.

Bangunan ikonik ini digeser karena dipergunakan pelebaran jalan dan dibuat taman. Akhirnya aktivitas Pramuka dipusatkan  di salah satu gedung yang berada di Jl Suparman, tepatnya sebelah barat Alun Alun Wates.

Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo, terlihat trenyum melihat prosesi boyongan Gubuk Pramuka dari tempat yang lama yaitu di jantung kota dibawa ke Bendungan. Apalagi, boyongan ini dilakukan dengan jalan kaki. Sebuah langkah untuk mengingat tekat  meraih kemenangam dalam artian kesuksesan.

Boyong Gubuk Pramuka bertepatan dengan Hari Pramuka ke 57.  Dalam Ulang Janji Hari Pramuka ke -57 tadi malam, Hasto Wardoyo menegaskan bahwa Gerakan Pramuka harus melakukan terobosan. Jangan berpikir linier, jangan terjebak dengan cara-cara rutin  dan monoton. Harus mendidik adik-adik Pramuka bukan saja latihan baris-berbaris, bagaimana cara membangun tenda, atau membuat simpul tali saja.

Pramuka, ;anjut Hasto,  juga harus memandu adik-adik Pramuka dalam berbagai kegiatan yang kreatif, produktif, inovatif dan positif serta selalu menegakan disiplin. Gerakan Pramuka harus menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air di dalam diri setiap anggota Gerakan Pramuka. (yad)

About redaksi

Check Also

Fajar Gegana : Waspada Pandemi Covid-19, taati protokol kesehatan

Kokap, Kabarno.com – Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana pada Kamis sore, 24 September 2020 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *