Home / PMD / Gubernur DIY lantik Sutedjo sebagai Bupati Kulon Progo

Gubernur DIY lantik Sutedjo sebagai Bupati Kulon Progo

Yogyakarta, Kabarno.com – Sri Sultan Hamengku Buwono X pagi tadi Kamis, 7 November 2019 bertempat di Kompleks Kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, melantik Drs. H. Sutedjo Wiharso.

Pelantikan Sutedjo meneruskan masa kepemimpinan dr. Hasto Wardoyo periode 2017-2022 dan pelantikan Sutedjo berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.34-5401 tahun 2019.

Dalam sambutannya Sri Sultan Hamengku Buwono X meminta program Kulonprogo Sehat segera dievaluasi. Kulonprogo yang memiliki visi Kulonprogo Sehat, untuk itu Bupati saat ini harus segera melakukan evaluasi, seperti apa sehingga Kulonprogo Sehat bisa tercapai di akhir jabatan.

Menurutnya, Kulonprogo sangat menarik dengan Desa Sehat. Kemudian terbentuk Forum Komunikasi Desa sehat, dengan konsep tersebut hendaknya pelayanan kesehatan bisa lebih didekatkan. Perbanyak puskesmas yang buka 24 jam.

Sultan berpesan kepada Sutejo agar menjadi bupati yang tidak hanya memengaruhi dan mengkoordinasi pembangunan,

“Bupati seharusnya tidak hanya duduk di belakang meja. Namun bisa memimpin dengan aksi sehingga visi penguatan ekonomi lokal berbasis ekonomi kerakyatan bisa terwujud,” kata Pak Sultan. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

MDMC terus mengabdi untuk kebencanaan

Kokap, Kabarno.com – Kekeringan di Kabupaten Kulon Progo yang saat ini masih dirasakan tidak patah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *