Home / PMD / GRMB Wes Meriah, Sesok Mesti soyo Gayeng lan Regeng

GRMB Wes Meriah, Sesok Mesti soyo Gayeng lan Regeng

Sehari menjelang gelaran Gayeng Regeng Mlaku Bareng (GRMB) di Plaza Tugu Api Pancasila Taman Mini Indonesia Indah (TMII), kemeriahan sudah terasa. Masyaraat yang datang langsung dari Kulon Progo juga sudah berada di Taman Mini untuk esok hari, Ahad, 13 Oktober 2019, ikut Jalan Sehat Bersama Pak Hasto.

Tidak tanggung-tanggung. Masyarakat Kokap dipimpin dua Camat. Satu Camat Kokap yang baru, satu lagi mantan Camat Kokap. Mereka naik kereta, dan sudah sampai Stasiun Senen Jakarta Pusat, dinihari.

“Kita langsung ke Anjungan Lampung, menginap di sini saking ingin ikut ngumpul bersama masyarakat Kulon Progo di Jabodetabek,” ungkap Warsidi, mantan Camat Kokap yang saat ini menjadi Camat Pengasih.

Selain masyarakat Kokap, warga Kolon Progo yang ada di Jakarta juga sudah mulai berdatangan ke Taman Mini. Sejak pagi, siang, hingga petang ini, mereka datang berombongan. Ada yang mengambil kaos, ada yang sekadar ingin bertemu dengan sesama warga Kulon Progo.

Sementara itu, panitia GRMB juga sudah menyiapkan semua kebutuhan untuk event esok hari. Panggung dibuat menghadap ke Tugu Api Pancasila. Berada di bawah teras kuncungan Sasono Langen Budoyo, panggung disiapkan untuk memberi hiburan bagi masyarakat yang esok hari berkumpul bersama, bersilaturahmi, seru-seruan.

Antusiasme juga terlihat pada mereka yang akan ikut bazaar. Sudah sejak siang berkumpul, melihat-lihat suasana. “Ini membuat merinding, karena baru kali ini masyarakat Kulon Progo dalam jumlah hampir 5.000 orang berkumpul bersama,” kata Mbak Sri yang akan menjual produk makanan khas Kulon Progo.

Suasana Tugu Api Pancasila TMII juga sudah sangat semarak. Spanduk Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah terpasang rapi. “Dilihat dari depan, sudah terlihat kemeriahannya,” kata Heri Rudi, tokoh anak muda Kulon Progo di Jakarta (KPDJ) yang menyiapkan sound.

Kemeriahan juga datang dari tenda-tenda milik Sosro. Dengan warna oranye, ngejreng, sebanyak 15 tenda seperti menjadi pusat perhatian orang yang lalu-lalang di TMII. Tenda-tenda ini, akan menjadi tempat berteduh pada esok hingga siang hari.

Selain Sosro, yang ikut mendukung acara ini adalah BPJS Ketenagakerjaan serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)

“Malam ini kita mengundang poro sedulur untuk datang, jagongan sambil ramah-tamah. Kagem masyarakat Kokap yang sudah rawuh, monggo ke panggung kita nikmati rengeng-rengeng dan wedangan,” kata Mas Tommy, Wakil Ketua Panitia yang sejak pagi sudah mengawal semua persiapan.(djo)

About yadi haryadi

Check Also

Mbah Suminah arep ngobong uwuh, malah pawone kobong

Galur, Kabarno.com – Rabu, 19 Februari 2020. Sekitar pukul 10.30 wib, satu dapur milik Mbah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *