Home / PMD / Gorobongso, Kenthongan Pusaka Kulon Progo Ditabuh, Mbuka Menoreh ART Festival

Gorobongso, Kenthongan Pusaka Kulon Progo Ditabuh, Mbuka Menoreh ART Festival

Kemarin, Menoreh Art Festival dibuka. Akan berlangsung hingga 27 Oktober 2018, sepanjang 20 hari, berbagai atraksi kesenian siap ditampilkan. Inilah satu lagi kejutan dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo.

Bertempat di Alun Alun Wates, Menoreh Art Festival mengusung tema besar berbunyi Gelora Gunung Samodera. “Dengan Dana Keistimewaan, Menoreh ART Festival kami gelar selama 20 hari di Alwa. Berbagai kesenian akan kita tampilkan, MAF ini juga didukung 25 Kabupaten se Nusantara,” begitu tutur Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo, Untung Waluyo.

Menoreh ART Fesrival, masih menurut Untung Waluyo, bakal menampilkan semua jenis seni se Nusantara, seperti pameran batik, olahan lokal, dan yang spektakuler akan ditampilkan tari 1.000 angguk, sendratari Sugriwo Subali, Sendratari Api Di Bukit Menoreh, Karnaval 25 Kabupaten se Nusantara, Kethoprak Kepala Desa, Nglarak Blarak dan ditutup dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk.

Kemarin, dengan memukul kenthongan Gorobongso, Bupati membuka Menoreh ART Festival. Pada kesempatan itu, dr  Hasto Wardoyo selaku bupati, mengapresiasi Dinas Kebudayaan yang telah menyelenggarakan even yang sangat besar. Menoreh ART Festval, menurut Pak Bupati, adalah even yang bisa dimanfaatkan untuk mengolah budaya. Ini baru pertama digelar, semoga tahun-tahun yang akan datang tambah meriah.(yad)

About redaksi

Check Also

Fajar Gegana : Waspada Pandemi Covid-19, taati protokol kesehatan

Kokap, Kabarno.com – Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana pada Kamis sore, 24 September 2020 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *