Home / PMD / Genduk warga Garongan Panjatan dibawa ke Balai PRSW Sleman

Genduk warga Garongan Panjatan dibawa ke Balai PRSW Sleman

Panjatan, Kabarno.com – Seorang perempuan sebut saja Genduk 36 tahun warga Garongan, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, kemarin Selasa, 21 Januari 2020, diantar ke Rehabilitasi Sosial Wanita ( PRSW ) di Godean, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

” Kemarin Selasa kami selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat Desa Desa Garongan mengantar seorang yang di duga mengalami gangguan jiwa ke Godean Sleman Yogyakarta.” dikatakan Babinsa Sertu Aris Kahayan, Babinsa Garongan.

Aris menambahkan nantinya seorang perempuan yang menyandang ODGJ ke Balai Perlindungan Rehabilitasi Sosial Wanita Sleman Yogyakarta akan mendapatkan pembinaan baik secara fisik, mental, sosial dan ketrampilan, agar dapat hidup bermasyarakat dengan normal.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Garongan Serka Ahmad Sumarna, membenarkan dengan adanya ODGJ yang di antar ke Balai PRSW Godean Sleman bersama Petugas PPTK Dinsos Kulon Progo dan Petugas P2TP2A, sebagai wujud kepedulian terhadap warga desa binaannya, yang perlu penanganan khusus berkaitan dengan kondisi kejiwaan dan mentalnya.

Iurut serta dalam pengkondisian ODGJ tersebut Petugas PPTK Dinas Sosial Kulon Progo, Kasi Kesra Desa Garongan dan Desa Bojong, Dukuh VII dan IX Desa Garongan, KPKD Desa Garongan dan Desa Bojong. ( asw, yah )

About yadi haryadi

Check Also

Pingin transmigrasi cepet daftar

Wates, Kabarno.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo di tahun 2020 ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *