Home / PMD / Gedung PC. Aisiyah, PC. Muhammadiyah dan SD Muhammadiyah Al Manar dan Lazismu Pengasih diresmikan

Gedung PC. Aisiyah, PC. Muhammadiyah dan SD Muhammadiyah Al Manar dan Lazismu Pengasih diresmikan

Pengasih, Kabarno.com – Minggu, 21 Februari 2021 Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Kulon Progo meresmikan empat gedung milik Muhammadiyah di Pedukuhan Pengasih, Kalurahan Pengasih, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo.

“Setelah selesainya pembangunan gedung ini semoga bermanfaat bagi jamaah dan umat Islam untuk menjalankan misinya,” dikatakan Jumarin Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kulon Progo Minggu, 21 Februari 2021.

Pembangunan Gedung ini telah sesuai dengan Muhammadiyah sebagai gerakan Islam yang berlandaskan Al-Qur’an dan As-Sunnah dengan watak tajdid yang dimilikinya senantiasa istiqomah dan aktif dalam melaksanakan dakwah Islam amar ma’ruf nahi munkar di semua bidang dalam upaya mewujudkan Islam sebagai rahmatan lil’alamin menuju terciptanya dan terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

Empat Gedung yang telah selesai dan diresmikan hari ini yakni, Gedung Pimpinan Cabang Aisiayah, Gedung Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Gedung SD Muhammadiyah Al Mannar dan Gedung Lazismu.

Ribut Riyanto Kepala KLL Pengasih berharap gedung setelah diresmikan kedepan lebih berkembang. Sementara untuk Lazismu mudah mudahan bermanfaat sesama umat yang membutuhkan. Selain itu dirinya mengajak membayarkankan zakat infaq dan sedekah melalui lazismu KLL Pengasih dengan cara langsung datang ke Kantor atau diambil ke rumah muzaki oleh petugas dari lazismu.

Setelah terkumpul menurutnya akan dibagikan kepada yang membutuhkan diantaranya ada 8 golongan yakni Fakir, miskin, ghorim, righop, ibnu sabil, mualaf, amil, dan fisabillilah.

“Dengan LazisMu kita bangkitkan gerakan Muhammadiyah di Cabang dan Ranting yang ada di wilayah KLL Pengasih khususnya dan Kulon Progo pada Umumnya,” jelas Ribut.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Ratusan pedagang pasar di Nanggulan ikuti Rapit tes antibody

Nanggulan, Kabarno.com – Gugus tugas Penanganan Covid-19 Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo atas rekomendasi Dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *