Home / PMD / Galur & Lendah Menyatu dalam Lomba Takbir

Galur & Lendah Menyatu dalam Lomba Takbir

Dua kecamatan itu adalah Kecamatan Galur dan Kecamatan Lendah. ¬†Keduanya sepakat setiap Idul Adha menyelenggarakan Lomba Takbir Keliling. Dan, tahun ini digelar pada Jum’at ,24 Agustus 2018.

Diselenggarakan secara meriah, ribuan orang dengan bersepeda motor diparkir rapi menghadap jalan Daendels menyaksikan arak arakan Lomba Takbir.
“Ini ada tujuh kelompok yang mengikuti parade takbir keliling, setiap kelompok jumlah pesertanya ada yang seratus lebih, ini semua warga Lendah dan Galur,” kata Fitri Nur Antoro, Ketua Panitia Parade Takbir Keliling, semalam.

Fitri Nur Antoro menambahkan kegiatan lomba takbir keliling atau Parade Takbir Keliling ini di selenggarakan sudah lama dan ini merupakan tradisi masyarakat Lendah dan Galur, parade takbir keliling tahun 2018 ini memperebutkan tropy Ngarso Dalem, Tropy Bupati Kulon Progo dan Tropy Camat dan tropy PDM Kulon Progo.

Sementara Latnyana Camat Galur di hubungi secara terpisah mengapresiasi parade yang di selenggarakan anak anak muda se Kecamatan Galur dan Kecamatan Lendah, kita dorong kegiatan pemuda, katanya. (yad)

About redaksi

Check Also

Impian Warga Pringapus Giripurwo Akan Segera Terwujud

Girimulyo, Kabarno.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2020, Kodim 0731/Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *