Home / PMD / Fransisco Ipan Apriano Juara Lomba Dalang Anak Kulon Progo

Fransisco Ipan Apriano Juara Lomba Dalang Anak Kulon Progo

Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo menggelar Lomba Dalang Anak tingkat Kecamatan se Kabupaten Kulon Progo yang berlangsung di Taman Budaya Kulon Progo dari tanggal 1 Mei hingga 4 Mei 2019 telah berakhir, dan ditutup Wakil Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo Wiharso.

” Saya bangga dari awal hingga berakhir Lomba Dalang Anak tingkat Kecamatan se Kulon Progo ini, rasanya puas, anak anak di samping nguri uri juga mendidik.”

Sutedjo menambahkan ternyata anak anak dikabupaten Kulon Progo trampil trampil, trengginas memainkan tokoh tokoh wayang , wayang kulit adalah salah satu seni sebagai beteng budaya.

Lomba Dalang Anak yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo mempercayakan pada Dewan Yuri diantaranya Ki Sukoco, Ki Suhartono, Ki Suranto, Joko Budiarto, Bambang ES, semua Dewan Yuri bersepakat menilai dengan jujur apa yang mereka ketahui selama pementasan.

Dewan Yuri memutuskan juara I diraih Fransisco Ipan Apriano dari Kecamatan Samigaluh dengan nilai 1646, Juara II diraihJanggan Purbo Jati dari Kecamatan Sentolo dengan nilai 1613, Juara III diraih Anger Dimas Setyabudi dari Kecamatan Kokap dengan nilai1550.

Selanjutnya Fransisco Ipan Apriano berhak mewakili Kabupaten Kulon Progo dalam Lomba Dalang Anak tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta setelah lebaran nanti. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Warga Purwosari isolasi mandiri terdampak Covid dapat bantuan

Girimulyo, Kabarno.com – KSB Bhakti Purwosari bersama Babinsa Bhabinkamtibmas Kalurahan Purworasari, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *