Home / PMD / Forkopimkap Samigaluh sambangi Posko PPKM Mikro

Forkopimkap Samigaluh sambangi Posko PPKM Mikro

Samigaluh, Kabarno.com – Forum Koordinasi Pimpinan Kapanewon (FORKOPIMKAP) Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo Kamis, 18 Februari 2021 tilik Posko PPKM Kalurahan se Kapanewon Samigaluh.

“Ada 7 Posko PPKM Mikro se Kapanewon yang kami sambangi, ingin melihat secara dekat warga masyarakat di setiap Kalurahan untuk menghadapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat,” dikatakan Sugimo Panewu Samigaluh Kamis, 18 Februari 2021 di Samigaluh.

Tujuh Posko PPKM Mikro di wilayah Kapanewon Samigaluh menjadi sasaran pengecekan yaitu Posko PPKM Mikro di Kalurahan Purwoharjo, Sidoharjo, Gerbosari, Banjarsari, Pagerharjo, Kebonharjo dan Ngargosari.

Forkopimkap Samigaluh yang sambangi PPKM Kalurahan diantaranya Panewu Samigaluh Sugimo, Danramil 04/Samigaluh Kapten Inf Supardi, Kapolsek Samigaluh AKP Heru Meiyanto, dan jajarannya melakukan pengecekan ke tujuh Posko PPKM Mikro di wilayah Kapanewon Samigaluh yakni Posko PPKM Mikro Kalurahan Purwoharjo, Sidoharjo, Gerbosari, Banjarsari, Pagerharjo, Kebonharjo dan Ngargosari.

Kapolsek Samigaluh AKP Heru Meiyanto selaku satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System Kulo Siaga mengatakan pembuatan Posko PPKM Mikro di masing-masing Kalurahan sebagai tindak lanjut dari perintah Panglima TNI dan KAPOLRI guna kesiapsiagaan dalam penanganan serta penanggulangan Covid-19.

Sasaran pengecekan Posko PPKM Mikro adalah sarana dan prasarana diantaranya alat pelindung diri, masker, sepatu boot, sarung tangan, training spack, tanki alat penyemprot disinfiktan dan piranti lunak sebagai sarana pendukungnya.

Dengan megoptimalkan fungsi Posko PPKM Mikro di masing-masing kalurahan secara maksimal, kita berharap dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kapanewon Samigaluh, sehingga menjadi zona hijau, dan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga masyarakat dapat beraktifitas kembali seperti sediakala untuk memulihkan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(ayu,asw,yah)

About yadi haryadi

Check Also

Usulan Pengurus Inti PKB Ditolak DPAC, Pra Muscab PKB Kulon Progo

Wates, Kabarno.com – Usulan struktur kepengurusan DPC PKB Kulon Progo yang disampaikan DPW PKB DIY. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *