Home / PMD / Dusun Nganti Gelar Turnamen Bola Voli Tingkat Kabupaten

Dusun Nganti Gelar Turnamen Bola Voli Tingkat Kabupaten

Dusun Nganti mengadakan turnamen bola volly. Turnamen yang bertajuk Cornida Cup XV ini berlangsung dari tanggal 07 Juli sampai dengan tanggal 04 Agustus 2018.

Gelaran turnamen ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 73. Turnamen dengan level tingkat kabupaten ini memperebutkan total hadiah rp 22 juta,di ikuti klub-klub terbaik Kulon Progo.

Dalam upacara pembukaan dilaksanakan tanggal 07 Juli 2018 pukul 20.00 WIB. Berkenan hadir Jumanto SH, Asek 1 Kulon Progo mewakili Bapak Sutejo Wakil Bupati Kulon Progo yang berhalangan hadir. Terlihat pula Risman Susandi selaku anggota DPR Kulon Progo yang didampingi Camat Kokap Warsidi, Kepala Desa Hargotirto Sabarno, Serra Kepala Dusun Ngati Abdul Malik Ar-Royhan.

Dalam kata sambutannya Pak Dukuh Nganti mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada klub-klub peserta turnamen.

Sedang Pak Sabarno, Kepala Desa Hargotirto mengharapkan terselenggaranya turnamen ini bisa menghibur dan memberi semangat. Dia berharap semangat bisa diterapkan dalam segala aktivitas dalam masyarakat.

Pada kesempatan itu, Camat Kokap, Warsidi mengingatkan pentingnya tertib berlalu lintas. “Warga Kokap harus membanggakan dan bisa jadi contoh teladan,” tambah Pak Camat.

Camat Warsidi yang akrab di sapa Pak W ini juga menegaskan bahwa Kecamatan Kokap untuk pertama kalinya akan mengadakan Karnaval untuk ikut
memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 73.

Dalam pidato sambutannya Bapak Wakil Bupati yang di bacakan Bapak Jumanto SH Asek I Kulon Progo mengatakan, “turnamen ini jangan hanya dijadikan agenda rutin tapi juga sebagai ajang prestasi yang mampu melahirkan bibit-bibit unggul pemain bola volly Kulon Progo,” katanya.

Dalam setiap pertandingan hendaknya menjujung tinggi kejujuran dan sportivitas, yang menang jangan jumawa yang kalah harus legowo, sesuai jargon turnamen Cornida Cup XV kali ini “Sportifitas tiada batas”

Secara simbolis Bapak Jumanto menyerahkan bola kepada Bapak Dukuh Nganti selaku ketua panitia sebagai tands di mulainya turnamen ini.

Pagelaran turnamen ini di sambut warga Nganti dengan animo tinggi ,terbukti sesaknya jumlah penonton yang hadir.

“Masyarakat akan disuguhi pertandingsn yang seru, sengit, kompetitif dalam setiap malamnya, “tutur Rahmat Budiyanto, selaku generasi muda Dusun Nganti pengemar dan pecinta bola volly.(pur)

About redaksi

Check Also

LINMAS Wahyuharjo Lendah siap laksanakan tugas

Lendah, Kabarno.com – Puluhan Saruan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kalurahan Wahyuharjo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *