Home / PMD / dr. Hasto ngresmeke Air Bersih ing Desa Pendoworejo

dr. Hasto ngresmeke Air Bersih ing Desa Pendoworejo

Air bersih sangat dibutuhkan warga masyarakat, oleh karenanya Yayasan Gugah Nurani Indonesia bekerjasam dengan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, mempermudah akses Air bersih kepada masyarakat yang kesulitan, jelas Ari Purnama Nugraha Manager Yayasan Gugah Nurani Indonesia, kepada wartawan di lokasi peresmian pemanfaatan air bersih, Selasa, 12 Maret 2″19.

” Air bersih disini cukup, kadang – kadang mereka masyarakat kreatif mendaur ulang air, dengan membuat kolam dan lain sebagainya sehingga lingkungannya menjadi hijau.”

Ari menambahkan, Saya kira itu bagian dari program secara keseluruhan bahwa sanitasi tercapai di semua rumah tangga teraliri air bersih dan lingkungan sehat.

Di Pendoworejo ini terdapat kendala karena letak georafis, Jadi hanya dapat satu sumur yang dibangun dan dialirkan ke warga karena letak desa di perbukitan untuk itu sasaranya per pedukuhan.

Peresmianair bersih tersebut oleh Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo dengan di tandai pemutaran kran air bersih, Hasto menyampaikan terima kasih bantuan fasilitas air bersih dari Yayasan Gugah Nurani Indonesia di dusun Muten.

“ Tugas kami ini di ringankan oleh Gugah Nurani karena sudah dibantu membangun saluran air bersih, sebenarnya ini tugas Pemerintah tapi pemerintah tidak dapat mencakup semua sampai hal yang kecil ini, kadang masih kelewatan,” jelasnya. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Warga Purwosari isolasi mandiri terdampak Covid dapat bantuan

Girimulyo, Kabarno.com – KSB Bhakti Purwosari bersama Babinsa Bhabinkamtibmas Kalurahan Purworasari, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *